Sukses

Van de Beek Jadi Cadangan, MU Jadi Sasaran Amarah Agen

Liputan6.com, Manchester - Agen Donny Van de Beek, Sjaak Swart marah besar dengan keputusan Manchester United (MU) membangkucadangkan kliennya di beberapa laga terakhir ini. Winger asal Belanda itu belum satu kalipun jadi starter musim ini.

Van de Beek gabung MU pada awal September. Dia diboyong dari Ajax dengan transfer 39 juta euro plus 4 juta euro dalam bentuk bonus.

Van de Beek sudah main tiga kali untuk MU. Diantaranya saat melawan Luton Town di Piala Liga Inggris dan dua kali jadi cadangan di Liga Inggris.

Dua laga Liga Inggris yang dimainkan Van de Beek yaitu saat MU menang dramatis 3-2 atas Brighton Hove Albion. Satu lagi saat MU kalah 1-3 dari Crystal Palace dimana Van de Beek cetak gol satu-satunya.

"Seorang cadangan, saya tak suka itu sama sekali. Saya mungkin tidak mau, main saat pertandingan menyisakan empat menit lagi. Lebih baik duduk saja," ujar Sjaak Swart seperti dikutip VoetballPrimeur.

 

2 dari 6 halaman

Peran Van de Beek

Swart menilai peran Van de Beek di MU sangat besar. Dalam dua laga terakhir, dia berperan untuk gol-gol MU.

"Saya pikir dia sudah melakukan tiga hal fantastis. Penalti, dimana gol kemenangan didapatkan, itu dari dia," ujarnya.

"Harusnya MU kalah 1-7. Lima kali mengenai tiang, Brighton.. mereka punya tim bagus, tapi itu seharusnya tak terjadi kepada Manchester United."

 

3 dari 6 halaman

Pujian Solskjaer

Di sisi lain, Solskjaer mengaku tak pernah kecewa dengan pembelian Van de Beek. Saat ini, winger asal Belanda itu jadi pembelian satu-satunya tim merah.

Hal itu diungkapkannya saat media menanyakan apakah dia kecewa dengan transfer MU.

"Saya pikir Anda tak menunjukkan respek dengan Van de Beek saat Anda bilang dia satu-satunya. Dia pemain top dan memperkuat tim," ujar Solskjaer.

 

4 dari 6 halaman

Jumpa Lagi

 

MU kebetulan jumpa lagi dengan Brighton Hove Albion di Piala Liga Inggris. Ada aroma dendam di laga nanti.

Setelah itu, MU akan menghadapi Tottenham di lanjutan Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: