Sukses

Termasuk Messi, 5 Pemain Ini Punya Selebrasi Gol Ikonik di La Liga

Selebrasi gol paling ikonik di La Liga dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola memiliki gaya tersendiri untuk mengekspresikan dirinya, termasuk para pemain bintang di La Liga Spanyol. Terutama dalam urusan mencetak gol, mereka biasanya melalukan selebrasi unik nan menarik untuk merayakannya.

Bahkan beberapa dari mereka melakukan selebrasi dengan gestur tersirat yang memiliki makna mendalam. Mereka ingin menyampaikan suatu pesan kepada pendukung, tim ataupun sesorang yang dicintai.

Disisi lain, ada juga pemain yang melakukan selebrasi aneh dan cenderung lucu ketika merayakan gol. Biasanya selebrasi seperti ini akan viral dan diikuti oleh para suporter.

La Liga, kompetisi kasta tertinggi di Spanyol merupakan salah satu Gudang selebrasi ikonik yang ada di dunia. Dengan ketatnya persaingan membuat para pemain melakukan selebrasi unik dan menarik setiap mencetak gol.

Berikut lima selebrasi ikonik yang pernah ada di La Liga selama beberapa tahun terakhir.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penghormatan Lionel Messi Terhadap Surga

Lionel Messi mencetak banyak gol yang diiringi dengan selebrasi yang banyak pula. Namun, selebrasi yang ia lakukan selalu sama, yaitu menunjuk kearah langit sebagai penghormatan untuk nenek dari sisi ibunya, Celia, yang berperan banyak saat Messi masih kanak-kanak serta langkah awalnya di dunia sepak bola.

3 dari 6 halaman

Meluncur dengan Lutut ala Karim Benzema

Pemain asal Prancis tersebut sering meluncur menggunakan lututnya setelah menjebol gawang lawan, terutama di Santiago Bernabeu atau dalam beberapa waktu terakhir di Alfredo Di Stéfano.

Menjadi pencetak 150 gol di La Liga, Benzema terkenal sering berlari menuju bendera sepak pojok dan meluncur di hadapan para pendukungnya.

4 dari 6 halaman

Iago Aspas dan Kecintaannya Terhadap Logo Klub

Hanya sedikit pemain yang mencintai klubnya seperti ikon RC Celta, Iago Aspas, yang memulai karirnya dari Vigo dan merupakan jimat tak terbantahkan bagi klub. Setiap Aspas mencetak gol – yang cukup sering dilakukan olehnya dengan mencatat 19, 22, 20, dan 14 gol di empat musim terakhirnya di La Liga.

Ia selalu menunjuk logo klub ketika melakukan seleebrasi. Di masa loyalitas pemain banyak dipertanyakan, kecintaan Aspas bagi Celta bisa menjadi pengecualian.

5 dari 6 halaman

Ruben García dan ‘The Joker’

The Joker merupakan salah satu karakter komik yang paling ikonik sepanjang sejarah, dan semakin popular setelah kesuksesan film yang dirilis tahun 2019 dengan peraih Oscar, Joaquin Phoenix sebagai pemerannya.

Bintang Osasuna, Rubén García, merupakan penggemar berat film tersebut dan saat ini merayakan gol-golnya dengan wajah ala Joker, dengan menarik ujung mulutnya. Golnya pada pertandingan pembuka LaLiga Santander musim 2020/21 tidak mengecewakan dengan García membuat ekspresi wajah yang hampir menjadi khasnya di depan kamera.

6 dari 6 halaman

Gerard Pique dan Angka Dua

Bek tengah Barcelona tersebut dan kekasihnya, Shakira, merayakan ulang tahun di tanggal yang sama, 2 Februari, meskipun terpaut sepuluh tahun.

Kejadian kebetulan tersebut merupakan inspirasi dari selebrasi golnya, yang memperlihatkan dua jari di setiap tangannya (2+2) di depan kamera untuk hari kedua di bulan kedua.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.