Sukses

Arema FC Kembali Genjot Latihan di Pantai Jelang Lanjutan Shopee Liga 1

Menuju lanjutan Shopee Liga 1 satu pekan lagi, Arema FC terus menggeber perforrma pemainnya terutama pada fisik. Untuk meningkatkan fisik yang lebih baik Carlos Oliveira mengagendakan latihan fisik di pantai kembali.

Liputan6.com, Jakarta Menuju  lanjutan Shopee Liga 1 satu  pekan lagi, Arema FC terus meningkatkan ketahanan fisik para pemainnya. Untuk kondisi yang lebih baik Pelatih Singo Edan, Carlos Oliveira kembali mengagendakan latihan fisik di pantai yang akan dilaksanakan pada Rabu, (23/9/2020). 

Sebelumnya Arema FC juga sudah berlatih di pantai pada 2 September lalu. Artinya latihan di pantai besok adalah latihan khusus yang kedua kali yang dilakoni oleh Hendro Siswanto dan kawan-kawan. 

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira membeberkan rencana latihan fisik itu di pusat kebugaran Universitas Brawijaya, Malang pada Senin (21/9). Ia juga mengatakan, latihan khusus itu sudah direncakan dan akan dilaksanakan pada pekan ini. 

“Kami akan pergi ke pantai, kami akan berlatih fisik dan juga teknik. Kami akan pergi ke sana Rabu (23/9/2020) pagi. Seperti itu rencana kami,” ungkap Carlos kepada WEAREMANIA.

Rencana tim pelatih Arema menggelar latihan dipantai hanya selisih satu minggu sebelum Arema bertemu Bhayangkara FC pada 2 Oktober untuk lanjutan Liga 1. Namun Carlos mengaku tidak masalah meski latihan fisik itu digelar mepet dengan mulainya Liga 1. Pelatih asal Brazil itu meminta pemain dan supporter mempercayakan hal itu kepadanya. 

“Ini sudah saya lakukan selama 20 tahun, tidak ada masalah, yang akan kami lakukan di sana tak akan sampai ‘membunuh’ pemain. Ini adalah latihan yang mereka perlukan, karena kami harus meningkatkan kekuatan dan tenaga,” imbuhnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Latihan Fisik

Carlos sangat yakin kalau timnya akan sangat bersemangat dan antusias untuk menjalani latihan di pantai nanti dan, latihan itu sangat bermanfaat bagi mereka. 

“Latihan fisik ini bisa meminimalisir risiko cedera juga. Pasir pantai akan sangat membantu. Saya tahu persis apa yang akan saya lakukan dan berikan untuk para pemain,” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.