Sukses

Ronaldo Bebas Tentukan Kapan Tampil Bersama Juventus

Cristiano Ronaldo tampil memukau saat menjalani debut dengan Juventus pada Serie A musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, enggan memaksakan Cristiano Ronaldo tampil di setiap pertandingan. Sebaliknya, mantan pemain timnas Italia itu memberi kebebasan kepada CR7 untuk memutuskan. 

Ronaldo tampil luar biasa saat Juventus mengawali debutnya pada Serie A musim ini. Pemain asal Portugal itu menjadi motor serangan Si Nyonya Tua saat mengalahkan Sampdoria 3-0 Minggu lalu. 

Bermain di kandang sendiri, Alianz Arena, Turin, Ronaldo berulang kali mengancam gawang lawan. Upayanya akhirnya membuahkan hasil saat mencetak gol ketiga Juventus pada menit ke-88. 

Sebelumnya, Ronaldo juga berperan saat terciptanya gol pertama Juventus pada menit ke-13. Umpan matang yang disodorkannya berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Dejan Kulusevski. Juventus kemudian menggandakan keunggulannya melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-78. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Bugar

Pirlo seperti dilansir AS tentu saja menyambut gembira kemenangan ini. Hanya saja, dia tetap khawatir dengan kondisi Ronaldo yang baru saja mengalami cedera kaki saat memperkuat timnas Portugal. Karena itu, meski memukau dalam laga itu, Pirlo tetap fokus pada kebugaran sang megabintang. 

"Kami memikirkan itu dan kami telah membicarakannya," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Saat itu dia belum terlalu lelah, karena kami baru saja mengawali musim ini. Namun bila kami menghadapi laga yang tidak terlalu penting, kami akan mengistirahatkannya," beber Pirlo. 

 

3 dari 4 halaman

Diberi Kebebasan

Sejak didatangkan dari Real Madrid dua musim lalu, Ronaldo menjadi andalan Juventus dalam menjebol gawang lawan. Ketajaman Ronaldo masih terjaga meski di awal-awal kepindahan ke Serie A, mantan pemain Manchester United (MU) tersebut sempat kesulitan dalam mencetak gol. 

Usia Ronaldo sudah tidak muda lagi. Dan seiring waktu, kondisi fisiknya juga akan ikut tergerus. Sadar dengan kondisi ini, Pilro pun memutuskan untuk memberikan sedikit kelonggaran kepada Ronaldo. 

"Dia anak yang sangat cerdas yang memahami tubuhnya dengan sangat baik, jadi dia sadar kapan waktunya untuk beristirahat atau meningkatkannya. Kapan dia akan bermain tergantung padanya."

4 dari 4 halaman

Maksimalkan Talenta yang Ada

Sementara itu, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, memastikan bila striker Barcelona, Luis Suarez, sudah keluar dari opsi peburuan pemain timnya pada bursa transfer musim ini. Keputusan ini menyisakan tugas rumah bagi Pirlo dalam menentukan skema yang tepat di tengah krisis striker.

Seperti diketahui, Juventus saat ini masih harus kehilangan Paulo Dybala yang masih berkutat dengan cedera. Sementara Gonzalo Higuain sudah resmi pindah ke Inter Miami, sejak Jumat lalu. 

 

"Kami akan memberikan yang terbaik. Ini soal menemukan keseimbangan yang tepat," kata Pirlo.

"Pemain berkualitas selalu diterima, sejauh karakter mereka bisa memberi keseimbangan bagi tim. Tapi kami ingin memanfaatkan talenta yang kami miliki semaksimal mungkin," beber Pirlo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia