Sukses

Pemain Muda Persija Jakarta Tunjukkan Perkembangan Positif

Liputan6.com, Jakarta - Menuju kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020, Persija Jakarta terus menggeber latihan intensif untuk meningkatkan kapasitas kebugaran fisik serta pematangan strategi. 

Selama latihan berlangsung, semua pemain Persija menunjukkan hasil yang positif, tak terkecuali dengan lima anak muda yang bergabung di tim senior. 

Pelatih Sudirman menilai kemampuan Salman Alfarid, Sutan Zico, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico jauh lebih baik saat pertama kali mengikuti latihan dengan Evan Dimas dan kawan-kawan. 

“Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang. Saat uji coba Sabtu kemarin penampilan mereka cukup baik,” ujar Sudirman di laman resmi Persija

Sudirman mengaku bakal terus memantau perkembangan mereka hingga Liga 1 dimulai. Nantinya, dua pemain yang sangat siap bisa masuk daftar susunan skuat sesuai regulasi.

“Semua punya potensi serupa. Kita lihat ke depannya siapa pemain yang telah siap untuk bisa masuk sesuai regulasi,” tutupnya.

2 dari 3 halaman

Persiapan Persija

Kurang lebih tiga pekan lagi lanjutan Liga 1 di mulai, Persija melaksanakan uji coba melawan Tira Persikabo di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9/2020). Sebelumnya, tim asuhan sudirman melakukan uji coba melawan Persija Elite Pro Academy dengan kemenangan 3-1. 

Pada uji coba itu Persija berhasil menang atas Persikabo dengan skor 1-0 yang disumbang oleh Riko Simanjuntak. 

Pelatih Sudirman mengaku puas dengan hasil ini. Meski hanya berlangsung 30 menit, pemain telah menunjukkan kualitas terbaik dan visi bermain yang baik.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik,” tutur Sudirman.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija Berikut Ini