Sukses

Panaskan Mesin, Persija Gelar Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta kian mematangkan diri jelang bergulirnya kembali kompetisi. Skuat Ibu Kota ini akan melakoni laga uji coba melawan Tira Persikabo dalam waktu dekat.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menuturkan laga uji coba ini sangat penting untuk Persija. Menurutnya, laga ini bisa dimanfaatkan tim pelatih untuk mengukur sejauh mana perkembangan pemain.

“Ujicoba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1, sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Prapanca seperti dilansir dari laman Persija, Senin (14/9/2020).

Bagi Persija, laga ini merupakan uji coba pertama yang dilakukan dengan tim selevel. Dengan begitu para pemain bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan Liga 1 sesungguhnya yang sudah lama tidak dirasakan.

Rencananya, uji coba Persija ini akan dilaksanakan pada Selasa besok, 15 September 2020.

2 dari 5 halaman

Tertutup

Kendati sudah memastikan akan menggelar uji coba, pihak Persija maupun Tira Persikabo tidak membeberkan informasi terkait tempat dan waktu pertandingan.

Laga ini akan digelar secara tertutup guna menghindari penyebaran virus COVID-19 yang semakin masif. Kesehatan dan keamanan pemain akan menjadi prioritas utama dalam laga ini.

Maka, bisa dipastikan laga uji coba nanti akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, membatasi jumlah orang yang masuk dan sterilisasi area bertanding.

3 dari 5 halaman

Disambut Baik

Menanggapi kabar baik ini, pelatih Persija, Sudirman, mengatakan laga uji coba nanti sangat bagus untuk mengaplikasikan latihan yang sudah dijalani. Ia mengaku akan memantau seluruh pemain dan melihat bagaimana perkembangan mereka.

“Laga uji coba nanti bisa dijadikan bahan evaluasi bila ada kekurangan. Tim pelatih akan memantau setiap gerak-gerik para pemain,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Gelar Simulasi

Sebelum menjadwalkan laga uji coba melawan Tira Persikabo, Macan Kemayoran sudah menggelar beberapa pertandingan internal. Antara lain melakukan simulasi latih tanding dan melawan skuat Elite Pro Academy (EPA) Persija.

“Kita sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim,” pungkas Sudirman.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Persija Berikut Ini