Sukses

Hasil NBA: Dua Kali OT, Raptors Paksa Celtics Mainkan Gim Ketujuh

Raptors memaksakan Celtics memainkan gim ketujuh di semifinal wilayah timur NBA.

Liputan6.com, Florida- Juara bertahan Toronto Raptors memaksa Boston Celtics memainkan gim ketujuh di semifinal Wilayah Timur NBA. Raptors memenangi gim keenam 125-122 lewat dua kali overtime (OT).

Pada laga yang digelar di HP Field House yang berada di Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat, Raptors dituntut memenangi gim keenam di semifinal Wilayah Timur NBA.

Jika sampai kalah lagi maka Celtics yang melaju ke final Wilayah Timur NBA. Kini rekor pertemuan kedua tim di semifinal Wilayah Timur NBA imbang 3-3. Gim ketujuh dimainkan dua hari mendatang.

Pertemuan Raptors dengan Celtics terus berjalan alot sejak awal. Celtics unggul empat poin di babak pertama.

Namun Raptors bangkit di kuarter tiga dengan membuat 33 poin berbanding 25. Akan tetapi di kuarter empat, permainan Raptors kembali menurun. Raptors gagal mempertahankan keunggulan empat poin sehingga harus melakoni overtime.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Overtime

Di OT pertama, Raptors gagal memastikan kemenangan setelah tembakan tiga angka Norman Powell meleset dari sasaran.

Pada tambahan waktu kedua, Powell membayar kesalahannya dengan menjadi bintang lapangan. Powell melesakkan delapan poin. Steal penting yang diakhiri dengan dua poin plus 1 free throw Powell menjadi kunci kemenangan Raptors atas Celtics di overtime kedua.

3 dari 3 halaman

Perolehan Poin

Powell total membuat 23 poin di laga ini. Kyle Lowry menjadi pencetak poin terbanyak Raptors dengan 33 poin. Fred VanVleet menyusul dengan 21 poin, sembilan rebound dan tujuh assists.

Di kubu Celtics, Marcus Smart membuat triple double dengan 23 poin, 11 rebound dan 10 assists. Jayson Tatum juga hampir membuat triple double dengan 29 poin, 14 rebound dan sembilan assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.