Sukses

Solskjaer Janji Segera Bereskan Kekacauan di Ruang Ganti MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kepada Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward bahwa dirinya lebih menghargai keharmonisan ruang ganti ketimbang bisnis transfer.

Solskjaer, seperti dilansir ESPN, mencontohkan kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke MU. Menurutnya, klub terus menghadapi masalah buntut dari transfer tersebut.

Sanchez memperoleh sekitar 400.000 pounds seminggu, yang naik mendekati 500.000 pounds seminggu setelah mendapat bonus, ketika ia bergabung dengan MU dari Arsenal dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan pada Januari 2018.

MU akhirnya mendapatkan Sanchez yang hanya berhasil mencetak tiga gol Liga Inggris di Old Trafford. Namun, pada akhirnya klub harus menyetujui pembayaran karena mengakhiri kontraknya dua tahun lebih awal dan memfasilitasi transfer gratis ke Inter Milan.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, ketika Solskjaer tiba sebagai manajer pada Desember 2018, dia menemukan kesepakatan Sanchez telah menyebabkan masalah di ruang ganti MU. Pasalnya, para pemain lain berusaha mengukur nilai dan kepentingan mereka dengan pemain terbaik klub, yang penampilannya buruk di lapangan dan sedikit pengembalian gol.

2 dari 6 halaman

Rumit

Hal itu menyebabkan pemain baru berikutnya ditawarkan upah lebih tinggi dari nilai pasar mereka. Dan secara tidak langsung itu berkontribusi pada gelandang Ander Herrera saat bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer musim panas lalu setelah gagal menyetujui persyaratan baru.

Kejadian lainnya adalah soal status kiper David de Gea. Negosiasi kontrak dengan David de Gea juga diperumit dengan tingginya plafon kontrak Sanchez.

3 dari 6 halaman

Didukung

Pendekatan baru Solskjaer ternyata didukung oleh Woodward. Bos United bersedia kehilangan target jika itu akan membuat pasukannya senang.

4 dari 6 halaman

Sumber Kekecewaan

Sumber kekecewaan besar ini muncul di antara rekan setim pemain dan hierarki klub. Karena itu, Solskjaer bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan di jendela transfer ini saat ia ingin melanjutkan membangun timnya.

Solskjaer berkeinginan agar MU tidak lagi menyerah pada tuntutan gaji yang terlalu tinggi yang menjadi pusat diskusi seputar target seperti Donny van de Beek, Jadon Sancho dan Thiago Alcantara.

5 dari 6 halaman

Struktur Gaji

Salah satu alasan kepindahan Van de Beek dari Ajax diselesaikan begitu cepat adalah karena kesediaan pemain internasional Belanda itu untuk menyesuaikan dengan struktur gaji yang ada.

Hal itu dia katakan kepada Solskjaer secara langsung selama panggilan FaceTime dengan bos United dua hari sebelum biaya 40 juta pounds disetujui dengan Ajax.

6 dari 6 halaman

Simak Video Solskjarer Berikut Ini