Sukses

MU Harus Jual 3 Pemain untuk Rekrut Bek RB Leipzig

MU tertarik mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig musim panas ini. Namun, Setan Merah harus menjual tiga pemainnya terlebih dahulu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin mendatangkan bek andal untuk bermitra dengan Harry Maguire. Juru taktik asal Norwegia itu sudah mengidentikasi Dayot Upamecano sebagai pemain yang sangat diinginkannya.

Namun, tidak mudah bagi MU untuk memboyong Upamecano ke Old Trafford. Pasalnya, dia baru saja memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig hingga musim panas 2023.

Dengan kontrak baru, nilai jual Upamecano sekarang ditaksir di kisaran 65 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Bek berusia 21 tahun itu memang memiliki klausul pelepasan senilai 38 juta pound, namun baru berlaku di musim panas 2021.

Di saat bersamaan, Solskjaer masih meminati pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Namun, klub Bundesliga itu masih mematok harga 108 juta pound.

Dengan anggaran yang ketat, MU harus menjual pemainnya terlebih dahulu untuk mendapatkan dana guna membeli Upamecano.

 

 

Saksikan Video Dayot Upamecano di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chris Smalling

Menurut Express Sport, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo masuk daftar jual MU. Ketiga bek tersebut harus meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Smalling bisa kembali ke AS Roma, tempat ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman. Tapi, Giallorossi harus meningkatkan tawarannya. Roma cuma bersedia membayar 18 juta pound, sementara MU bertahan di harga 25 juta pound.

 

3 dari 4 halaman

Jones dan Rojo

Phil Jones sejauh ini sudah diminati beberapa klub. Pemain berusia 28 tahun itu dinilai gagal di Theatre of Dreams.

Hal yang sama juga terjadi pada Rojo. Namun gajinya yang luar biasa, yakni 120 ribu pound per pekan, sulit dipenuhi klub-klub lain.

4 dari 4 halaman

Diego Carlos.

Selain Dayot Upamecano, MU dikabarkan juga tengah mengincar Diego Carlos. Tetapi, Setan Merah harus bersaing dengan Liverpool yang sudah lebih dulu naksir bek tengah Sevilla tersebut.

Carlos tampil sangat luar biasa di musim 2019-2020. Pemain asal Brasil menjadi salah satu kunci keberhasilan Sevilla juara Liga Europa. 

Peluang MU dan Liverpool mendapatkan Carlos sangat besar. Sebab, Sevilla berniat menjualnyga guna menyeimbangkan neraca keuangan klub di tengah kondisi sulit pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.