Sukses

Siapa Bilang Braithwaite Minta Nomor 10 Messi ke Barcelona?

Sebelumnya beredar kabar, Braithwaite meminta nomor 10 milik Lionel Messi kepada manajemen Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Martin Braithwaite membantah kabar yang menyebut dirinya telah meminta nomor 10 yang dikenakan Lionel Messi. Braithwaite menilai, kabar itu sampah belaka.

"Apa yang orang-orang pikirkan? Tentu saja saya tidak meminta kepada klub nomor Messi. Itu perbuatan tidak hormat," kata Braithwaite seperti dilansir Sportskeeda.

Sebelumnya beredar kabar, Braithwaite meminta nomor 10 kepada manajemen Barcelona. Nomor itu diharapkannya andai Messi benar-benar angkat kaki dari Barcelona.

Braithwaite sendiri rumornya masuk daftar jual Barcelona. Saat ini, Braithwaite menggunakan nomor 19 di Barcelona. Dia diboyong ke Barcelona pada Januari karena situasi darurat dalam klub.

Barcelona mendatangkan Braithwaite dari Leganes dengan kontrak hingga 2024. Dia diboyong untuk menggantikan Ousmane Dembele yang berbarengan cedera dengan Luis Suarez di awal musim lalu.

Terlepas dari rumor transfernya, Braithwaite menegaskan kabar tentang permintaan nomor itu bohong. "Saya merasa orang-orang yang membawa kabar ini kurang rasa hormat," ujarnya.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Tahu-menahu

Braithwaite menambahkan, dirinya tidak tahu-menahu perkembangan isu transfer Messi. Striker asal Denmark itu hanya berkomentar kalau Messi adalah pemain hebat.

"Banyak hal yang ditulis soal Messi dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya hanya bisa mengatakan, dia pemain hebat dan senang bisa menjadi rekan setimnya," katanya.

3 dari 4 halaman

Rumor Hengkang

Seperti diketahui, situasi semakin rumit antara Messi dengan Barcelona. Messi dikabarkan tak akan mengikuti tes PCR sebagai prosedur sebelum memulai musim.

Messi tetap akan memaksakan kepergiannya dari Barcelona. Manchester City akan menampung Messi dan Josep Guardiola dikabarkan siap turun tangan.

4 dari 4 halaman

Dibantu La Liga

Di sisi lain, Barcelona mendapat 'bantuan' untuk mempertahankan Messi dari La Liga. Operator Liga Spanyol itu menilai, Messi baru bisa pergi andai ada klub yang sanggup membayar 700 juta euro.

Itu lantaran menurut La Liga, klausul pembayaran tersebut masih sah hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.