Sukses

Sepupu Sebut Lionel Messi Sudah Tak Bahagia di Barcelona

Perkembangan transfer Lionel Messi dari Barcelona masih menjadi topik utama di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Perkembangan transfer Lionel Messi dari Barcelona masih menjadi topik utama di bursa transfer musim panas ini. Sepupu Messi, Maxi Biancucchi pun ikut mengomentari kabar itu.

Menurutnya, Messi ingin hengkang karena sudah tidak bahagia di Barcelona.

"Messi harus menemukan tempat yang membahagiakannya. Jika dia hengkang, itu karena dia tidak bahagia dan ingin mencari tantangan baru," kata Biancucchi seperti dilansir Forbes.

Persoalan transfer Messi berawal dari permintaannya hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini dengan gratis. Klausul itu memang tertuang dalam kontrak Messi.

Namun Barcelona bersikukuh klausul tersebut sudah kedaluwarsa. Pasalnya, Messi paling lambat harus mengajukan permintaan itu pada Juni lalu.

Alhasil, Messi baru bisa hengkang andai ada klub yang sanggup membayar uang diminta Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona meminta 700 juta euro atau Rp 12,2 triliun bagi siapa pun yang ingin menggaet pemain berusia 33 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemungkinan Besar Hengkang

Biancucchi menambahkan, Messi kemungkinan besar hengkang pada bursa musim ini. Pasalnya, Barcelona tidak akan membiarkan Messi pergi dengan gratis.

"Jika kita melihat situasinya, akan positif jika Messi hengkang saat ini karena klub akan mendapat uang dan dia tidak akan pergi dengan gratis," kata Biancucchi.

"Mereka (Barcelona, red) harus memperhatikan perasaan Messi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

'Dibantu' La Liga

Di sisi lain, Barcelona mendapat 'bantuan' untuk mempertahankan Messi dari La Liga. Operator Liga Spanyol itu menilai, Messi baru bisa pergi andai ada klub yang sanggup membayar 700 juta euro.

Itu lantaran menurut La Liga, klausul pembayaran tersebut masih sah hingga saat ini.

4 dari 4 halaman

Manchester City Berpeluang

Lebih lanjut, Manchester City disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan Messi. Pasalnya, The Citizens kini dilatih oleh Pep Guardiola, pelatih yang membesarkan nama Messi.

Guardiola pun kabarnya telah terbang ke Barcelona untuk menemui Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.