Sukses

Tawaran Kontrak Manchester City ke Lionel Messi Terungkap, Berapa Gajinya?

Berapa dana yang Manchester City siap tawarkan untuk mendapatkan Lionel Messi?

Liputan6.com, Barcelona - Tawaran kontrak Manchester City untuk Lionel Messi terungkap. The Citizens bakal mengikat pemain terbaik dunia enam kali itu hingga 2025.

Biaya yang Manchester City keluarkan demi membayar Messi tidak main-main. Sport melaporkan, mereka bakal menyetor total 750 juta euro atau sekitar Rp 13 triliun.

Rinciannya adalah gaji 100 juta euro per musim. Namun, Messi hanya tiga musim memperkuat Manchester City.

Pemain asal Argentina itu selanjutnya pindah ke anak perusahaan klub yakni New York City FC di Amerika Serikat. Dengan perjanjian ini, Manchester City mengganjar Messi sebesar 250 juta euro.

Kesepakatan ini belum ditandatangani. Sebab, kedua pihak masih menunggu penyelesaian masalah yang lebih besar yakni status Messi di Barcelona.

 

Saksikan Video Lionel Messi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengketa Hukum

Messi terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Dia memiliki klausul transfer 700 juta euro. Messi merasa syarat itu hangus usai musim 2019/2020 sehingga dia bebas pergi tanpa biaya.

Di sisi lain, Barcelona merasa klausul itu tetap berlaku karena Messi terlambat bertindak. El Azulgrana mendapat dukungan dari La Liga selaku operator kompetisi di Spanyol.

Messi kemudian dilaporkan mencoba bertemu manajemen Barcelona untuk menemukan solusi terbaik. Namun, klub menolak dan hanya mau berdiskusi jika Messi menandatangani perpanjangan kontrak.

3 dari 3 halaman

Mangkir Tes Covid-19

Sengketa ini kemungkinan berlanjut ke jalur hukum. Sembari menunggu, Messi mangkir dari tes Covid-19 yang diminta Barcelona sebelum memulai kembali latihan, Minggu (30/8/2020).

Di sisi lain, manajer Manchester City Pep Guardiola dikabarkan mengunjungi Barcelona akhir pekan lalu untuk bertemu Messi dan klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.