Sukses

Sorotan Media soal Kepergian Lionel Messi: 'Perang' Antarklub

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona sejatinya akan habis pada Juni 2021, klausul bebas transfer pun tertuang dalam perjanjian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan akan segera hengkang dari klub yang selama ini membesarkannya. Bahkan, kabarnya Messi sudah meminta manajemen untuk melepas dirinya pada bursa transfer musim panas ini akibat adanya kisruh internal tim.

Kontrak Lionel Messi sendiri bersama Barcelona sejatinya akan habis pada Juni 2021, klausul bebas transfer pun tertuang dalam perjanjian tersebut. Apabila Messi dilepas dengan status free transfer, hal ini bisa menjadi bumerang bagi Barcelona.

Dalam perjanjian kontrak antara Messi dan Manajemen Barcelona terakihr, manajemen memagari Messi dengan klausul harga mencapai 700 juta Euro. Angka ini bisa dibilang sangat tidak masuk akal untuk ditebus oleh klub manapun.

Terlepas dari persoalan tersebut, kabar La Pulga ingin meninggalkan raksasa Catalan, membuat banyak presiden klub yang ingin mendaratkan pemain asal Argentina ini. Namun, tidak banyak klub yang memiliki keuangan baik, apalagi ditengah situasi pandemi seperti ini.

Situasi "buruk" antara Lionel Messi dengan Barcelona tentu saja tidak hanya mendapat perhatian dari pelaku sepakbola. Media-media di Spanyol juga gencar memberitakan tentang rencana Messi tersebut.

Simak Video Lionel Messi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terguncang

Media Spanyol menyebut dunia sepakbola diguncang oleh keputusan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona. Marca, Diario AS dan Diario Sport tentu saja menempatkan berita Messi di halaman utama.

"Saya ingin meninggalkan Barcelona" - Kabarnya itu adalah isi faks Lionel Messi ke Barcelona untuk mengatakan bahwa ia ingin membatalkan kontraknya dengan klub dan menjadi agen bebas.

3 dari 5 halaman

Tetap Bayar

Media lain yang menyebut Messi mengucapkan selamat tinggal pada Barcelona melalui faks.

Messi menyampaikan kepada Barcelona bahwa ia bermaksud untuk menjadi agen bebas musim panas ini tetapi klub akan meminta setiap rival membayar 222 juta euro untuk tanda tangannya.

4 dari 5 halaman

Perang Total

Messi menyampaikan kepada dewan lewat faks bahwa dia ingin pergi. Paris Saint-Germain, Man City, Man United dan Inter Milan adalah klub-klub yang memantau Messi, yang berharap menjadi agen bebas dengan mengakhiri kontraknya di Camp Nou.

Manchester City boleh jadi ada di urutan pertama untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Pasalnya, Messi dilaporkan sempat berbicara dengan manajer Man City, Pep Guardiola.

5 dari 5 halaman

Klub Kaya

Selain Manchester City paling tidak, ada dua klub kaya yang berpeluang mendapatkannya.

Dua klub tersebut adalah PSG, dan Inter Milan. Ketiganya punya faktor plus masing-masing yang bisa membuat Messi tergiur bergabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.