Sukses

Beragam Respons Pemain Dunia soal Kepergian Lionel Messi: Jangan Sudutkan Harimau

Lionel Messi semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi kembali menjadi buah bibir dalam sepekan terakhir. Namun, bukan karena 'sihir' yang baru ditunjukkannya bersama Barcelona dalam sebuah pertandingan, tapi soal masa depannya di Cam Nou.

Sejak kekalahan 2-8 yang dialami Barcelona atas Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions pekan lalu, sosok Messi luput dari sorotan. Paceklik gelar yang dialami Barcelona pada musim ini telah memunculkan kembali spekulasi kepergian Lionel Messi dari tim asal Catalonia itu.

Rumor ini semakin kencang manakala Barcelona menunjuk Ronaldo Koeman sebagai pelatih baru. Mantan pelatih timnas Belanda itu ditunjuk menggantikan Quique Setian yang baru bertugas 7 bulan. 

Koeman datang dengan program bersih-bersih pemain senior. Sejumlah nama, termasuk Luis Suarez sudah diberitahu tidak masuk dalam program Koeman untuk musim depan. Sementara sebagian pemain senior lagi hanya dijanjikan posisi di bangku cadangan saja jika ngotot ingin bertahan. 

Namun, dari semua nama yang muncul, sosok Lionel Messi yang paling menuai sorotan. Apalagi beredar kabar yang menyebutkan bila Koeman dengan tegas telah mencabut hak istimewa Messi di tim Barca. 

Usai pertemuan, spekulasi kepindahan Messi semakin menguat. Sejumlah klub, bahkan sudah bersiap menampung pemain Argentina itu. Rumor semakin kuat setelah pelatih Manchester City yang sebelumnya juga pernah menangani Barcelona dikabarkan telah menelepon langsung La Pulga. 

Kabar kepergian Messi dari Barcelona membuat fans meradang. Sejumlah orang lantas mendatangi Camp Nou untuk menyampaikan protesnya. Selain itu, sejumlah pemain dan mantan pemain ternama juga ikut berkomentar terkait nasib Messi. Apa saja kata mereka? Simak di halaman berikutnya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ronaldo Nazario (Brasil)

"Lionel Messi adalah titik acuan untuk tim ini, dan jika saya adalah Barcelona, ​​saya tidak akan membiarkan dia pergi," kata mantan pemain Barcelona itu kepada Marca.

"Dia telah menjadi pemain hebat dan memiliki hubungan yang sangat intens dengan klub."

"Situasinya dibesar-besarkan dengan kekalahan Liga Champions mereka. Namun, Lionel Messi membutuhkan rekan satu timnya untuk membantunya," ucap Ronaldo menambahkan.

"Barcelona perlu mencoba sesuatu yang baru musim depan. Tapi kepergian pemain utama mereka bukanlah solusi," kata mantan pemain Barcelona itu menambahkan. 

 

3 dari 5 halaman

Luis Figo (Portugal)

"Wow, momen bersejarah baru," ujar Figo saat ditanya mengenai rumor kepergian Messi seperti dilansir dari Marca.

Luis Figo pernah memperkuat Barcelona pada tahun 1995-2000

4 dari 5 halaman

Carles Puyol (Spanyol)

"Hormat dan kagum, Leo (Lionel Messi)," tulis Puyol melalui Twitter-nya.

"Saya mendukung penuh," bebernya.

Puyol pernah memperkuat Barcelona 1999-2004

5 dari 5 halaman

Arturo Vidal (Chile)

"Saat Anda memojokkan harimau dia tidak akan menyerah, dia akan melawan," tulis Vidal di Twitter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.