Sukses

Resmi, Barcelona Juga Depak Eric Abidal

Barcelona memecat Eric Abidal dari posisi direktur sport setelah sebelumnya memecat pelatih Quique Setien.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona resmi mendepak Eric Abidal dari posisinya sebagai direktur teknik. Keputusan ini menyusul pemecatan Quique Setien yang dilakukan sebelumnya.

Eric Abidal jadi salah satu biang kerok yang dianggap gagal mengangkat Barcelona. Sebagai direktur teknik, dia gagal membawa pemain-pemain terbaik.

"Barcelona dan Eric Abidal mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang mengikat kedua belah pihak," bunyi pernyataan resmi klub.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih untuk Eric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasi dan sikap positif yang sudah ditunjukkan dengan keluarga Barcelona."

Barcelona di era Abidal kerap membawa pemain-pemain yang tidak jelas. Pemain mahal pun tidak ada yang berhasil seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele hingga Philippe Coutinho

 

Saksikan video Barcelona berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setien Lebih Dulu

 

Sebelumnya, Barcelona terlebih dahulu memecat Quique Setien. Mantan pelatih Real Betis ini dianggap gagal total karena tak memberi satu trofi pun untuk Barcelona.

Ronald Koeman, pelatih Timnas Belanda, masuk radar. Bahkan Koeman sudah menyatakan siap untuk melatih Barcelona.

"Ya, saya tentu mau jadi pelatih Barcelona, itu jelas. Itu mimpi yang menjadi kenyataan," ujarnya.

Dia mengatakan segalanya bakal pasti saat dirinya sudah teken kontrak dengan Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

Gagal Total

 

Dengan dipecatnya Setien, Presiden Josep Maria Bartomeu sudah memecat tiga pelatih. Selain itu, empat direktur sport juga sudah dipecat

Empat pelatih yang dipecat Luis Enrique, Ernesto Valverde dan Quique Setien. Sedangkan direktur sport Andoni Zubizarreta, Robert Fernandez, Pep Segura dan Eric Abidal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.