Sukses

Jadwal Semifinal Liga Champions: RB Leipzig Vs PSG di SCTV Malam Ini

RB Leipzig akan menghadapi PSG pada semifinal Liga Champions 2019/2020. Keduanya memburu rekor menembus final untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions musim 2019/2020 telah memasuki babak semifinal. Empat tim yang akan tampil di fase ini berasal dari Liga Jerman dan Liga Prancis. RB Leipzig dan Bayern Munchen mewakili Liga Jerman, sementara Paris Saint Germain (PSG) dan Olympique Lyonnais dari Liga Prancis.

Berdasarkan jadwal, RB Leipzig akan menghadapi PSG pada semifinal Liga Champions di Estadio da Luz, Selasa (18/8/2020) atau Rabu dini hari WIB. Keduanya memburu rekor menembus final untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Le Parisien -julukan PSG- boleh sedikit menepuk dada soal materi tim lantaran dihuni banyak pemain bintang. Namun, Namun Neymar dkk. tidak boleh lengah. Pasalnya, PSG sempat kepayahan di babak perempat final saat meladeni Atalanta, yang notabene tim kuda hitam.

Bagi PSG ini adalah penampilan semifinal untuk kali kedua. Pada kesempatan pertama klub Prancis itu dihentikan AC Milan, saat kompetisi masih bernama Piala Champions.

Kehadiran nama-nama seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, hingga Thiago Silva membuat mereka diunggulkan pada pertandingan Liga Champions yang ditayangkan SCTV dan Vidio ini.

Simak Video Paris Saint Germain Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luar Biasa

Sementara itu, baru berdiri tahun 2009, capaian Leipizig masuk semifinal Liga Champions musim ini sudah luar biasa. Terlebih mereka juga baru berkompetisi di Bundesliga pada 2016.

Namun, pasukan Julian Nagelsmann membuktikan prestasi itu dicapai bukan karena kebetulan. Mereka menunjukkannya dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid di babak gugur.

3 dari 5 halaman

Fakta Menarik

• RB Leipzig menjadi klub Jerman kelima yang mencapai semifinal Liga Champions. Mereka mengikuti jejak Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Schalke 04.

• RB Leipzig akan menghadapi tim Prancis keempat di kompetisi Eropa, terbanyak di antara negara lain. Sebelum bersua PSG, mereka bersua AS Monaco, Olympique Marseille, dan Olympique Lyon.

• Berdiri tahun 2009, RB Leipzig menjadi tim termuda yang mencapai semifinal Piala/Liga Champions.

• Bersama Olympique Lyon, PSG membantu Prancis mencatat sejarah mengiri mdua wakil ke semifinal Piala/Liga Champions.

• Tim Prancis selalu melaju ke babak berikut pada tiga pertemuan terakhir melawan klub Jerman di babak gugur Liga Champions. PSG menyisihkan Bayer Leverkusen (2013/2014) dan Borussia Dortmund (2019/2020). AS Monaco juga membungkam Dortmund (2016/2017).

• PSG merayakan ulang tahun ke-25 klub dengan mencapai semifinal Piala Champions 1994/1995. Keberhasilan mereka mencapai 4 besar Liga Champions 2019/2020 bertepatan dengan hari jadi ke-50 klub.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal

Rabu 19 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs PSG, Live SCTV dan Vidio

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Olympique Lyonnais, Live SCTV dan Vidio

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.