Sukses

Liga Europa: Disingkirkan Sevilla, Statistik Ungkap Borok MU

Manchester United (MU) harus mengubur mimpi mereka di Liga Europa 2019/20. Paul Pogba dkk. baru saja dikalahkan Sevilla 1-2 pada babak semifinal yang berlangsung, Senin (17/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) harus mengubur mimpi mereka di Liga Europa 2019/20. Paul Pogba dkk. baru saja dikalahkan Sevilla 1-2 pada babak semifinal yang berlangsung, Senin (17/8/2020) dinihari WIB.

MU sebetulnya unggul lebih dahulu di laga itu lewat penalti Bruno Fernandes (9'). Namun Sevilla membalas dua gol lewat Suso (25') dan Luuk De Jong (75').

Usai pertandingan, statistik pun mengungkap borok MU di Liga Europa. Mengutip data Opta, MU ternyata kerap gagal memaksimalkan peluang di dua laga terakhir di Liga Europa.

"Termasuk laga melawan Copenhagen dan Sevilla dinihari tadi, MU membuat 46 tembakan dan 21 mengenai sasaran. Namun demikian, MU hanya bisa mencetak dua gol dari penalti di dua pertandingan itu," tulis Opta.

Hal yang sama sebetulnya menjadi keluhan Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menyebut kekalahan MU terjadi karena gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

"Jika Anda mengambil kesempatan, Anda bisa menang dengan nyaman," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Trofi

Bagi MU, kekalahan atas Sevilla membuat mereka mengakhiri musim ini tanpa trofi. Di Liga Inggris, MU hanya berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir.

Sementara di Piala FA dan Piala Liga, MU juga gagal di fase semifinal.

3 dari 4 halaman

Hasil Semifinal Liga Europa

Senin 17 Agustus 2020

Manchester United 1-2 Sevilla

Susunan pemain

Sevilla XI: Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Manchester United XI: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Bruno Fernandes, Fred, Paul Pogba; Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Sisa

Selasa 18 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Shaktar Donetsk, Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.