Sukses

Cuplikan Video Sevilla Singkirkan MU di Semifinal Liga Europa

Sevilla melanjutkan tradisi ke final Liga Europa setelah mengalahkan MU di babak semifinal. Wakil Spanyol ini berpeluang kembali jadi juara akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta Sevilla sukses melangkah ke final Liga Europa usai menaklukkan Manchester United (MU) pada partai semifinal di RheinEnergie, Senin dinihari WIB (17/8/2020).

Bagi Sevilla kemenangan atas MU ini seperti melanjutkan tradisi mereka lolos ke partai puncak di ajang ini. Mereka akan menunggu pemenang antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk yang baru akan digelar besok dinihari.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio, MU unggul terlebih dahulu setelah berhasil mencetak gol pembuka lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Namun, Sevilla mampu membalikkan keadaan berkat gol Suso dan pemain pengganti Luuk de Jong.

Laga MU kontra Sevilla langsung berjalan dalam tempo tinggi. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit Setan Merah mendapat hadiah tendangan penalti. Spesialis penendang penalti MU, Fernandes, kembali dipercaya sebagai eksekutor. Sepakan Fernandes ke pojok atas gagal diselamtkan kiper Sevilla.

Sevilla menyamakan skor pada menit ke-26. Suso berhasil menjebol gawang MU setelah memanfaatkan umpan mendatar Sergio Reguillon.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Babak Kedua

Gebrakan MU di awal babak kedua, hampir menjadi gol. Tapi, aksi kiper Sevilla kembali menggagalkan upaya Greenwood dengan mempersempit ruang tembak.

Perjuangan MU mencetak gol kembali mentah di tangan kiper Bounou. Martial yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Bounou, masih mampu digagalkan kiper berkebangsaan Maroko tersebut.

Akhirnya, petaka untuk MU datang pada menit 78. Luuk de Jong tanpa kawalan dengan mudah menjebol lagi gawang MU usai meneruskan umpan silang Navas.

Jelang pertandingan berakhir, Fernandes terjatuh di kotak penalti. Tapi, wasit tak melihat adanya pelanggaran. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai, tak ada lagi g

3 dari 6 halaman

Cuplikan Video

4 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Sevilla XI: Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Manchester United XI: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Bruno Fernandes, Fred, Paul Pogba; Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.