Sukses

Prediksi MU vs Sevilla di Semifinal Liga Europa: Ujian Sesungguhnya Setan Merah

Manchester United (MU) akan menghadapi ujian sesungguhnya di Liga Europa 2019/20.

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) akan menghadapi ujian sesungguhnya di Liga Europa 2019/20. Setan Merah menantang pengoleksi gelar juara terbanyak, Sevilla pada babak semifinal, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Bisa dibilang, Sevilla adalah bakal jadi lawan tertangguh MU di Liga Europa sejauh ini. Bagaimana tidak, Sevilla tercatat sebagai pengoleksi trofi Liga Europa terbanyak (5 kali).

Secara kualitas tim, Sevilla pun tidak bisa dianggap remeh. Los Palanganas -julukan Sevilla- kini dilatih mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

Selain itu, Sevilla juga diperkuat nama-nama seperti eks Manchester City, Jesus Navas, dan eks Barcelona, Munir El Haddadi. Keduanya akan menjadi senjata andalan Sevilla menghadapi Setan Merah -julukan MU.

"MU tidak kalah di Liga Inggris sejak Januari. Jadi, mereka tim papan atas yang kuat. Tetapi ini semifinal Liga Europa dan yang akan menolong kami adalah ambisi untuk mengatasi lawan yang hebat," kata Lopetegui.

Menghadapi MU, Sevilla ditunjang lima performa tak terkalahkan. Dari lima semifinal Liga Europa yang telah dimainkan, Sevilla memenangkan semuanya.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aspek Mental

Di sisi MU, Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui melawan Sevilla bukan sekadar masalah teknis. Menurut manajer asal Norwegia itu, mental para pemain harus dalam kondisi prima.

"Sekarang adalah soal siapa yang lebih kuat secara mental. Anda bisa melihat lawan dan tahu mereka lelah, tetapi Anda ingin mereka lebih lelah daripada Anda," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

"Anda harus kuat secara mental, fokus, dan konsentrasi. Pertandingan seperti ini akan diputuskan lewat detail kecil," katanya.

MU sendiri dua kali bertemu Sevilla di pentas Eropa. Itu terjadi pada babak 16 besar musim 2017/18. Bermain imbang 0-0 di leg pertama, Sevilla mengandaskan MU berkat kemenangan 2-1 pada leg kedua.

3 dari 5 halaman

Lima Partai Terakhir MU dan Sevilla

Manchester United

Manchester United 1-3 Chelsea

Manchester United 1-1 West Ham United

Leicester City 0-2 Manchester United

Manchester United 2-1 LASK Linz

Manchester United 1-0 FC Copenhagen

 

Sevilla

Sevilla 2-0 Real Mallorca

Real Sociedad 0-0 Sevilla

Sevilla 1-0 Valencia

Sevilla 2-0 AS Roma

Wolverhampton 0-1 Sevilla

 

Pertemuan Terakhir

Babak 16 Besar Liga Champions 2017/18

Sevilla 0-0 Manchester United

Manchester United 1-2 Sevilla

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sevilla: Bounou, Navas, Diego Carlos, Reguilon, Kounde, Banega, Fernando, Ocampos, Suso, Joan Jordan, En-Nesyri

Manchester United: Sergio Romero, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka, Williams, Pogba, Fred, Bruno Fernandes, Martial, Rashford, Greenwood.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.