Sukses

Intip Latihan MU, 3 Fakta Menarik Terungkap Jelang Semifinal Liga Europa

Sebagian pemain MU terlibat dalam pertandingan kecil di Cologne. Sedangkan, Pogba terlihat menikmati lelucon dengan rekan satu timnya.

Liputan6.com, Jakarta Skuat Manchester United (MU) tengah mempersiapkan diri menghadapi pertarungan melawan Sevilla di semifinal Liga Europa di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman, 16 Agustus 2020. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini, lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kopenhagen di babak sebelumnya.

MU dilaporkan sedang dalam semangat yang baik saat ini. Para pemain sangat termotivasi ingin melanjutkan pencarian mereka untuk meraih trofi musim ini.

MU memang harus bekerja keras saat menaklukkan Kopenhagen 1-0 setelah perpanjangan waktu pada Senin malam lalu. Dan, saat ini Man Utd harus bisa meningkatkan performanya saat melawan Sevilla akhir pekan ini.

Tapi, semangat para pemain MU tetap tinggi, seperti yang terlihat saat suasana latihan MU di Sportpark Hoehenberg di Cologne.

Solskjaer begitu serius mempersiapkan pasukannya untuk pertarungan empat besar di stadion di Koln itu. Dan, menariknya ada tiga hal yang terlihat mencocol dalam sesi pelatihan MU.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pogba Santai dan Bahagia

Sudah sangat jelas sekarang bahwa situasi Paul Pogba di United telah berubah menjadi lebih baik. Sejak pemain Prancis itu kembali dari operasi pergelangan kaki pada bulan Juni lalu.

Bahkan, Pogba sudah memainkan peran utama bagi MU untuk bisa meraih empat besar setelah sepak bola di Liga Inggris dimulai kembali. Dia tampak bahagia dan fokus.

Saat latihan Rabu lalu, terlihat Pogba menjulurkan lidahnya dan menikmati lelucon dengan rekan satu timnya.

Marcus Rashford dan Bruno Fernandes termasuk di antara para pemain lain yang terlihat tertawa dan tersenyum. Dua pemain yang memiliki pemahaman yang baik dengan Pogba di dalam dan di luar lapangan.

Sepertinya Pogba berkomitmen untuk bertahan di MU dan jelas dia sangat menikmati waktunya di skuat sekarang.

3 dari 7 halaman

Pekerjaan Jadi Ringan

Ada kekhawatiran besar dari banyak penggemar MU dalam beberapa pekan terakhir bahwa kelelahan melanda skuad Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu membantah bahwa kelelahan menjadi masalah utama. Bahkan, ia mengklaim bahwa perpanjangan waktu melawan Kopenhagen adalah hal yang baik untuk para pemainnya. Kelelahan yang terbukti pada beberapa pemain akan bertentangan dengan klaim tersebut.

Namun, fakta lain ada beberapa pemain MU melakukan banyak pekerjaan inti di luar bola pada sesi latihan itu. Mason Greenwood dan Aaron Wan-Bissaka terlihat di atas matras melatih perut mereka.

Itu semua dilakukan untuk menjaga kebugaran, sambil menyeimbangkan beban kerja mereka dalam berlari dan latihan pertandingan.

4 dari 7 halaman

Pemain Pinggiran

Sebagian pemain MU terlibat dalam pertandingan kecil di Cologne. Mereka adalah pemain yang kemungkinan tidak akan menjadi starter melawan Sevilla.

Juan Mata, Daniel James, Scott McTominay, Odion Ighalo, Timothy Fosu-Mensah, Ethan Laird, Teden Mengi dan Jesse Lingard adalah mereka yang terlibat dalam latihan penguasaan bola. Di mana tiga tim yang terdiri dari empat orang bermain satu sama lain dan mencoba untuk menjaga bola.

Mungkin ini adalah tanda lain bahwa Solskjaer mengurangi kerja ekstra dari tim pertamanya. Mereka akan membutuhkan semua energi mereka untuk pertandingan, atau dua pertandingan ke depan.

Harapannya, Solskjaer mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam hal persiapan untuk pertandingan besar pada Minggu malam nanti.

5 dari 7 halaman

Jadwal Semifinal Liga Europa

17 Agustus 2020

02.00 WIB, Sevilla vs MU

18 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

6 dari 7 halaman

Head to Head MU Vs Sevilla

Dari tiga pertemuan yang dijalani kedua tim, MU pantas waswas. Pasalnya, dua laga berakhir dengan kekalahan dan satu pertandingan lainnya imbang. Lihat datanya di bawah ini:

14/03/18 UCL MU 1 - 2 Sevilla

22/02/18 UCL Sevilla 0 - 0 MU

10/08/13 CLF MU 1 - 3 Sevilla

7 dari 7 halaman

Hasil Perempat Final Liga Europa

MU 1-0 FC Kopenhagen

Inter Milan 2-1 Leverkusen

Shakhtar Donetsk 4-1 Basel

Wolverhampton 0-1 Sevilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.