Sukses

Jelang Semifinal Liga Europa 2019/2020, MU Kenang Gol Marouane Fellaini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa, Minggu atau Senin dini hari WIB (17/8/2020). Jelang pertandingan berlangsung, MU mengenang kemenangan mereka tiga tahun lalu.  

Lewat akun Instagram @manchesterunited, tim Setan Merah mengunggah momen gol yang dicetak Marouane Fellaini ke gawang Celta Vigo pada semifinal Liga Europa 2017 lalu. Pada video tersebut terlihat gelandang Belgia itu merobek jala Sergio Alvarez dengan sundulan memanfaatkan umpan Marcus Rashfod.

Gol ini membawa Setan Merah menang dengan agregat 2-0. “Marouane #Fellaini mencetak gol terakhir kali kami bermain di semifinal #EuropaLeague #MUFC," tulis MU pada keterangan video tersebut. MU akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Ajax Amsterdam di final dengan skor 2-0.

MU tentu saja sangat berharap bisa mengulang momen ini saat bertemu Sevilla di RheinEnergie Stadion, Jerman. Terlebih, rekor pertemuan dengan wakil Spanyol itu terbilang tidak terlalu baik selama ini. 

Dari tiga pertemuan yang dijalani kedua tim, MU belum sekalipun menang. Dua pertandingan berakhir dengan kekalahan dan satu pertandingan lainnya berujung imbang.

Pada Liga Champions 2018 lalu, MU kalah 1-2 dan imbang 0-0 melawan Sevilla. Sedangkan pada laga uji coba yang berlangsung 10 Agustus 2013, Setan Merah juga menelan kekalahan dengan skor 1-3. 

2 dari 4 halaman

Kerinduan Fans MU

Dalam tiga jam saja  warganet sudah memenuhi postingan tersebut dan mendapatkan lebih dari 400 ribu views serta 400 lebih komentar yang menyatakan kerinduan fans MU terhadap Fellaini. 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Fellaini

Maoruane Fellaini mendarat di Old Trafford pada musim panas tahun 2013, setelah kepergiannya dari Everton saat MU masih dipegang oleh David Moyes. 

Selama lima tahun kiprahnya Bersama sang “Red Devils”,  Fellaini akhirnya memutuskan untuk hijrah ke klub China yaitu Shandong Lineng tahun lalu. 

Selama membela MU, Fellaini bebrapa kali menjadi juru selamat dengan gol-golnya di saat genting.  Fellaini menyumbang 22 gol dari 177 laga selama berseragam MU, serta memberikan gelar seperti Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini