Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Barcelona vs Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Babak perempat final Liga Champions menghadirkan super big match pada Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Raksasa Spanyol Barcelona bakal bertemu dengan jawara Jerman, Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Portugal.

Untungnya kedua tim sama-sama bisa memainkan mayoritas kekuatan terbaik saat berjumpa di Da Luz. Lionel Messi diharapkan sudah fit meski sempat terkena benturan keras di laga 16 besar Liga Champions melawan Napoli.

Pelatih Barcelona Quique Setien akan mengandalkan Messi di lini depan bersama Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Opsi lainnya adalah turun dengan dua penyerang saja dengan memperkuat lini tengah. Jika dua penyerang, Messi yang berduet dengan Suarez.

Untuk lini tengah, Setien akan kembali memainkan Sergi Roberto sebagai gelandang guna mendampingi Frankie de Jong dan Sergio Busquets. Andai turun dengan empat gelandang, Arturo Vidal atau Ivan Rakitic yang akan mengisi satu posisi tersisa.

Khusus di lini belakang, praktis tidak akan ada perubahan berarti di Barcelona. Nelson Semedo bakal menemani Gerard Pique, Clement Lenglet dan Jordi Alba dengan Marc Andre Ter Stegen sebagai kiper.

 

 

2 dari 6 halaman

Munchen

Beralih ke kubu Munchen, penyerang Robert Lewandowski bakal jadi andalan utama pelatih Hans Flick. Pria Polandia itu akan disokong tiga pemain menyerang di belakangnya yakni Kingsley Coman, Thomas Mueller dan Serge Gnabry.

Coman diperkirakan akan bisa fit meski sempat bermasalah dengan cedera otot. Jika Coman absen, Flick mungkin akan mempercayakan Ivan Perisic.

Di lini tengah, Thiago Alcantara masih akan dipercaya meski santer diberitakan akan pindah klub. Thiago bakal berpartner dengan Leon Goretzka.

3 dari 6 halaman

Pavard

Sementara untuk pertahanan, Munchen bakal menempatkan Joshua Kimmich di pos bek kanan karena Benjamin Pavard harus absen akibat cedera pergelangan kaki.

Bek senior Jerome Boateng akan berduet dengan David Alaba di jantung pertahanan. Sedangkan pos bek kiri jadi milik wonderkid Alphonso Davies.

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Busquets, De Jong; Messi, Griezmann, Suarez

Munchen: Neuner; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman, Lewandowski

5 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

6 dari 6 halaman

Infografis