Sukses

Pemain Barcelona Positif Covid-19 Jelang Laga Kontra Bayern Munchen

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona, Selasa (11/8/2020), melakukan tes corona Covid-19 kepada sembilan pemainnya. Mereka adalah Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, dan Oriol Busquets.

Kesembilan pemain Barcelona itu adalah rekrutan anyar atau kembali dari masa pinjaman klub lain. Mereka kembali ke tempat latihan klub untuk pemeriksaan kesehatan jelang latihan pramusim pada 12 Agustus.

Dari pemeriksaan itu, salah satu pemain dinyatakan positif Covid-19. Tapi, Barcelona menolak untuk mengungkap identitas sang pemain.

Barcelona mengatakan pemain tersebut tidak menunjukkan dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Sang pemain kini menjalani karantina di rumahnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Barcelona

Lewat situs resmi klub, Barcelona merilis laporan medis terkait hasil tes Covid-19 sembilan pemain. "Melakukan tes PCR yang dilakukan Selasa sore pada sembilan pemain yang akan memulai pramusim hari ini, salah satu dari mereka dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan Barcelona.

"Pemain itu tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya."

3 dari 5 halaman

Tidak Kontak dengan Pemain Senior

Syukur bagi Barcelona karena pemain yang positif Covid-19 itu tidak melakukan kontak dengan tim senior. Sebab, jika melakukan kontrak, hal itu akan merepotkan Lionel Messi dan kawan-kawan yang akan bertandang ke Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020).

"Pemain itu belum melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan bertandang ke Lisbon Kamis ini untuk bersaing di Liga Champions," kata Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona dijadwalkan akan menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Estadio do Sport Lisboa, Benfica, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, dan disiarkan langsung SCTV serta live streaming di Vidio.com.

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini