Sukses

Barcelona Vs Bayern Munchen, Antoine Griezmann Terancam Dicoret

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions. Laga big match ini akan dimainkan di Estadio de Luz, Benfica, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona bertemu Munchen setelah mengalahkan Napoli dengan agregat 4-2 pada babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan Munchen ke perempat usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 7-1.

Menurut laporan Diario Sport, Selasa 11 Agustus, pelatih Barcelona Quique Setien akan merotasi timnya. Dia bakal memperkuat lini tengah untuk menghadapi trio gelandang Munchen, yakni Thiago Alcantara, Ivan Perisic, dan Leon Goretzka.

Sergio Busquets dan Artuto Vidal yang sempat absen ketika Barcelona mengalahkan Napoli 3-1 karena skorsing, kembali bisa bermain. Dengan demikian, Setien akan memainkan skema 4-4-2 melawan wakil Munchen

 

 

2 dari 5 halaman

Messi dan Suarez

Dengan skema 4-4-2, Setien akan mempercayakan lini depan kepada duet Luis Suarez dan Lionel Messi. Pilihan ini membuat Antoine Griezmann terpinggirkan.

Tersingkir dari starting XI untuk pertandingan besar Barcelona dalam beberapa bulan terakhir membuat Grizmann menjalani musim pertama yang sulit di Camp Nou.

Mantan bintang Atletico Madrid itu memainkan peran kunci di paruh pertama musim ini. Tapi, ia cuma mencetak dua gol di Liga Spanyol pada paruh kedua.

Griezmann pun menuai kritik dari fans Barcelona. Apalagi, klub Catalan itu gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

 

 

3 dari 5 halaman

Messi Siap Tampil

Berbeda dengan Griezmann, Setien menyatakan Lionel Messi siap dimainkan menghadapi Munchen. Sebelumnya, ada kekhawatiran bintang asal Argentina itu bakal absen akibat cedera usai laga kontra Napoli.

Messi kena tendangan keras bek Napoli Kalidou Koulibaly. Meski tak sengaja, Messi sangat kesakitan karena tendangan di betisnya.

"Dia mengalami rasa sakit, tetapi seharusnya tidak ada masalah," katanya seperti dikutip Independent."Dia baik-baik saja. Kami akan menganalisisnya, tetapi tidak akan ada masalah."

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini