Sukses

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions: Adu Hebat Messi dan Lewandowski

Messi dan Barcelona bakal menghadapi lawan berat di perempat final Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di perempat final Liga Champions nanti malam atau Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Barcelona akan bersua Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Portugal. Kedua klub merupakan dua mantan juara yang tersisa di babak perempat final Liga Champions 2019-2020.

Laga ini bakal menjadi pertarungan dua penyerang hebat. Lionel Messi di kubu Barcelona dan Robert Lewandowski di Bayern Munchen.

Messi punya ambisi besar untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Gelar Liga Champions bakal menutupi musim buruk Barca musim ini. Barcelona sebelumnya telah gagal di La Liga dan Copa del Rey.

Melihat performa kedua tim, Barcelona untuk kali pertamanya dalam 13 kali beruntun lolos ke perempat final Liga Champions harus berstatus underdog. Ya, Munchen jauh lebih diunggulkan kali ini. Munchen juara di dua kompetisi domestik musim ini.

Barcelona memang tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir melawan klub Jerman di kompetisi Liga Champions. Namun kekalahan terakhir didapat Barcelona dari Munchen pada semifinal 2015.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Catatan Buruk

Selain itu, Barcelona juga punya catatan buruk melawan Munchen. Mereka cuma menang dua kali dari 10 pertemuan terakhir dengan enam diantaranya kalah. Untungnya Barca punya catatan bagus dengan memenangi 14 dari 19 laga dua leg dengan wakil Jerman.

Selain itu, Munchen juga sering sial jika bertemu klub Spanyol. Die Roten lima kali tersingkir dari enam kali pertemuan dengan klub Spanyol di fase knock-out Liga Champions.

Messi juga punya rekor bagus di babak perempat final Liga Champions. Messi pernah membuat empat gol di perempat final melawan Arsenal tahun 2010 dan lima gol kala bersua Bayer Leverkusen dua tahun kemudian.

“Satu-satunya cara untuk menghentikan Messi adalah secara kolektif. Semua orang tahu bahwa dia sangat bertalenta, dia mampu mencari banyak solusi di situasi yang ketat. Kami harus melawan balik sebagai sebuah tim," kata pemain Munchen Leon Goretzka

Messi kali ini juga bakal punya lawan setara yakni Lewandowski. Pada musim ini eks pemain Borussia Dortmund itu sedang menggila. Lewandowski menghasilkan 53 gol dari 44 laga bersama Munchen di berbagai kompetisi musim ini.

3 dari 5 halaman

Lewandowski

Lewandowski juga berjaya di Liga Champions musim ini. Pria Polandia itu memimpin daftar top skorer dengan sumbangan 13 gol. Sedangkan Messi baru membuat tiga gol saja.

Munchen pun lolos ke perempat final dengan sangat meyakinkan. Mereka menang agregat 7-1 atas Chelsea. Sedangkan Barcelona melaju dengan mendepak Napoli usai unggul agregat 4-2.

Laga super seru di perempat final Liga Champions antara Barcelona melawan Bayern Munchen akan disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio.

4 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.