Sukses

NBA: Damian Lillard Lewati Pencapaian Kareem Abdul-Jabbar

Liputan6.com, Florida- Point guard Portland Trail Blazers Damian Lillard kembali tampil spektakuler pada lanjutan NBA 2019-2020 di Disney World Resort, Florida. Lillard membuat 61 poin sehingga melewati pencapaian Kareem Abdul-Jabbar.

Lillard menorehkan 61 poin saat Blazers menang dramatis 134-131 atas Dallas Mavericks pada Rabu (12/8/2020) pagi WIB. Kemenangan ini terus menjaga asal Blazers untuk lolos ke play-off NBA dari Wilayah Barat.

Blazers bersaing dengan Memphis Grizzlies, Phoenix Suns dan San Antonio Spurs untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke play-off NBA dari Wilayah Barat.

Pada laga melawan Mavericks, Lillard melesakkan sembilan tembakan tiga angka. Carmelo Anthony juga tampil memuaskan dengan sumbangan 26 poin.

Di kubu Mavericks, center Kristaps Porzingis menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 36 poin

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Chamberlain

Membuat 61 poin membuat Lillard melewati pencapaian Kareem Abdul-Jabbar yang pernah membuat 50 poin lebih dalam satu laga sebanyak 10 kali. Lillard sudah 11 kali mencetak 50 poin lebih dalam satu laga NBA.

Lillard musim ini sudah tiga kali membuat poin di atas 60 dalam satu laga. Dia pun sejajar dengan legenda Wilt Chamberlain. Hingga saat ini cuma ada dua pemain yang bisa tiga kali dalam semusim membuat 60 poin lebih dalam satu pertandingan NBA.