Sukses

NBA: Rekor Fantastis Michael Jordan Dipecahkan Luka Doncic

Liputan6.com, Dallas - Luka Doncic pantas disebut sebagai bintang masa depan NBA. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 21 tahun, pemain Dallas Mavericks itu sukses memecahkan rekor milik legenda NBA, Michael Jordan.

Seperti dilansir Clutch Points, Doncic memecahkan rekor triple-double milik Jordan saat Mavericks mengalahkan Milwaukee Bucks 136-132, Sabtu (8/8/2020) waktu setempat. Di pertandingan itu, Doncic mencatat 35 poin, 15 assists, dan 10 rebounds.

Doncic menjadi pemain termuda yang membuat rekor tersebut. Sebelumnya, rekor triple-doubles itu dipegang Jordan yang membuatnya di usia 21 tahun 332 hari.

Di pertandingan itu pula, Doncic keluar sebagai pencetak poin terbanyak dengan 36. Sementara itu, di tempat kedua dan ketiga ada Finney Smith, dan Kristaps Porzingis yang mencetak masing-masing 27 dan 26 poin bagi Mavericks.

Di usianya yang masih 21 tahun, Doncic tentu masih memiliki karier panjang di NBA. Bukan tidak mungkin, ia akan memecahkan rekor lainnya milik Michael Jordan.

Ya, Michael Jordan memang masih memiliki cukup banyak rekor yang belum terpecahkan di NBA. Salah satunya adalah rekor mencetak rata-rata poin terbanyak sepanjang karier.

 

2 dari 4 halaman

Peringkat ke-7

Sementara itu, Mavericks masih berada di peringkat ke-7 klasemen NBA wilayah barat. Namun demikian, Mavericks tetap sukses melangkah ke play-off.

Pada pertandingan berikutnya, Mavericks akan meladeni Utah Jazz, Selasa (11/8/2020) waktu setempat.

3 dari 4 halaman

Rekor Luka Doncic

4 dari 4 halaman

Saksikan Video NBA di Bawah Ini