Sukses

Dortmund Mengejek MU Lewat Foto Tersenyum Jadon Sancho di Media Sosial

Liputan6.com, Dortmund - Manchester United (MU) menjadikan Jadon Sancho sebagai target nomor satu di bursa transfer musim panas. Klub berjuluk Setan Merah itu berhasrat memboyong Sancho ke Old Trafford.

MU dan Borussia Dortmund, selalu pemilik Jadon Sancho, sudah bernegosiasi selama beberapa waktu. Namun, kabar terbaru menyebutkan negosiasi terhenti karena permintaan yang tinggi dari Dortmund.

Dortmund hanya mau melepas Sancho di kisaran 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. MU keberatan dengan harga tersebut.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc dalam konferensi pers Senin (10/8/2020) berharap Sancho tetap bersama klub berjuluk Die Borussien itu untuk musim depan. Sebab, negosiasi dengan MU sudah terhenti.

"Jadon Sancho akan bermain dengan kami musim depan," katanya seperti dikutip Goal. "Keputusan sudah final. Saya pikir itu menjawab semua pertanyaan."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Jadon Sancho

Beberapa jam setelah Zorc berkomentar tentang masa depan Sancho, Dortmund mencoba mengambil kesempatan untuk mengetahui tanggapan MU melalui media sosial. Akun media sosial Dortmund @BlackYellow memposting foto pemain sayap berusia 20 tahun itu yang sedang tersenyum.

Foto tersebut diberi judul, "Anda senang melihatnya!".

3 dari 4 halaman

Batas Waktu

Foto itu tampaknya diambil pada tur pramusim Dortmund di Bad Ragas, Swiss. Klub Bundesliga itu terbang dari Jerman untuk pemusatan latihan pada 10 Agustus, batas waktu MU buat medapatkan Sancho.

Sebab, ditanggal tersebut, Zorc juga memastikan Dortmund telah memperpanjang kontrak Sancho. "Musim panas lalu kami menyesuaikan gaji Jadon agar sesuai dengan perkembangan penampilannya. Jadi dalam konteks, kami telah memperpanjangnya kontrak hingga 2023," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Cari Pengganti Sancho

Gagal mendapatkan Sancho, MU dikabarkan mempertimbangkan merekrut pemain sayap Juventus Douglas Costa. Juventus siap menjual pemain Brasil itu setelah Andrea Pirlo menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Alternatif lain adalah penyerang Fiorentina Federico Chiesa. Meski Fiorentina kesulitan di musim ini, pemain berusia 22 tahun itu masih mampu mencetak 11 gol dan sembilan assist dalam 37 laga di Liga Italia dan Coppa Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.