Sukses

Timnas Indonesia U-19 Pilih Skuat untuk TC Luar Negeri, 11 Pemain Dipulangkan

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 mengakhiri pemusatan latihan (TC), sekaligus pembentukan tim di Jakarta sejak Senin (10/8/2020) kemarin. Hasilnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong memutuskan untuk tidak memakai 11 pemain.

Seperti dilansir situs PSSI, Timnas Indonesia U-19 tak mengungkapkan nama-nama 11 pemain yang tak melanjutkan TC ke luar negeri yaitu Korea Selatan dan Eropa.Para pemain ini dipulangkan pada Senin (10/8/2020).

Saat ini Garuda Muda terus diasah kemampuannya oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka berlatih tiap hari di Stadion Madya, Jakarta bersama dengan timnas Indonesia senior.

"Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa)," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan berharap 11 pemain yang tidak terpilih harus tetap bersemangat dan bekerja keras. Soalnya, Shin Tae-Yong tak menutup kemungkinan memanggil mereka kembali.

"PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia U-19 maupun senior. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas," ujar pria yang akrap disapa ‘Iwan Bule’ tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Terus Dipantau

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain ini memang tidak ia pilih dalam melanjutkan TC Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Meski begitu, ia tetap mengikuti perkembangan 11 pemain ini maupun pemain diluar lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

"Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa)," kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

"Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Update Tim

 

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan bahwa setelah memulangkan 11 pemain ini, pelatih Shin Tae-yong terus memberikan update program latihan dan road map timnas.

"Sesuai intruksi dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) saya dengan pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi update perkembangan tim," kata Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini: