Sukses

Man Utd vs FC Copenhagen Nanti Malam: Solskjaer Bingung Tentukan Kiper

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) vs FC Kopenhagen akan tersaji di partai pertama perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB. Jelang pertandingan, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer masih bingung menentukan kiper utama.

Biasanya, Solskjaer memasang Sergio Romero di pentas Liga Europa. Namun jelang fase akhir turnamen, muncul pertanyaan terkait kiper utama MU, David de Gea.

Laga MU vs FC Kopenhagen sendiri akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.

Solskjaer mengakui, tak seperti di partai Liga Europa sebelumnya, ia tak langsung menetapkan Romero sebagai kiper utama untuk laga ini. "Ini sulit, tentu saja. Tetapi ini masalah yang bagus," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

Manajer asal Norwegia itu mengatakan, baik Romero dan De Gea sama-sama tampil baik di Liga Europa musim ini. Meskipun, Romero memang lebih sering diturunkan ketimbang De Gea.

Ia pun merasa MU kehadiran Romero dan De Gea merupakan berkah bagi MU. Pasalnya, dua kiper itu menurutnya punya kualitas.

Di musim depan, MU juga kemungkinan akan diperkuat Dean Henderson. Saat ini, Henderson sedang menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

"Saya kira saya adalah manajer teristimewa di dunia berkaitan dengan departemen kiper. Kami memiliki Romero dan De Gea juga Dean Henderson yang kembali," ujarnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Tiga Pemain Absen

Di sisi lain, MU tak akan diperkuat Luke Shaw, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe di laga melawan Kopenhagen. Ketiga pemain masih absen lantaran dalam proses penyembuhan cedera.

Liga Europa sendiri menjadi satu-satunya kans MU meraih trofi di musim ini. Sebelumnya di Liga inggris, MU hanya finis di peringkat ketiga.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Europa

Selasa 11 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester United vs FC Copenhagen, Live SCTV dan Vidio

02.00 WIB, Inter Milan vs Bayer Leverkusen, Live Vidio

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Lainnya

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini