Sukses

Jadwal MU di Liga Europa: Hampir Pasti Lolos ke Perempat Final

MU masih akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Namun mereka sudah menang telak.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) telah sukses mencapai target di Liga Inggris. Setan Merah finis di posisi tiga sehingga mendapat satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun, MU masih punya tugas lain di kompetisi berbeda. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih harus menuntaskan pejalanan yang sempat tersendat di ajang Liga Europa musim 2019/2020.

Pada Liga Europa musim ini, MU berhasil melaju hingga ke babak 16 besar. Pada leg pertama, Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan berhasil menang besar 5-0 atas wakil Austria, LASK.

MU selanjutnya bakal menjamu LASK di Old Trafford, Inggris, pada 8 Agustus mendatang. Jelang pertandingan ini, Solskjaer memberi pemain MU libur pada pekan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengejutkan

MU sendiri tampil mengejutkan saat kompetisi Liga Inggris Premier League dilanjutkan mulai Juni lalu. MU tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir dan berhasil merangsek ke 3 besar.

Setan Merah akhirnya finis di urutan ketiga dengan 66 poin. Hasil ini sekaligus mengantar Setan Merah ke ajang tertinggi kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions musim 2020/2021. Dengan modal hasil menggembirakan ini, bukan tidak mungkin MU bakal kembali meledak di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Tuntaskan Babak 16 Besar

Selain Liga Champions, UEFA memang berniat ingin menuntaskan seluruh laga Liga Europa yang masih tersisa musim ini. Kompetisi ini telah ditetapkan bakal berlangsung di lokasi netral.

Jerman terpilih sebagai tuan rumah dengan laga dibagi rata ke empat lokasi yakni Rhein Energie Stadion (Koln), MSV Arena (Duisburg), Merkur Spiel Arena (Dusseldorf), Veltins Arena (Gelsenkirchen).

Namun sebelumnya, leg kedua babak 16 Liga Europa 2019/2020 bakal diselesaikan terlebih dahulu. Mayoritas tim yang dijadwalkan mendapat giliran sebagai tuan rumah bakal menunaikan tugas.

Pengecualian berlaku bagi duel Getafe vs Inter Milan dan AS Roma vs Sevilla yang sama sekali belum dilaksanakan. Kedua partai itu bakal berlangsung di Jerman dan menggunakan format satu laga.

4 dari 4 halaman

Jadwal

Jadwal 16 Besar

5 Agustus 2020

1 Copenhagen vs Istanbul Basaksehir (agregat 0-1)

4 Shakhtar Donetsk vs VfL Wolfsburg (2-1)

5 Inter Milan vs Getafe

8 Manchester United vs LASK Austria (5-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.