Sukses

Jangan ke MU, Jack Grealish Disarankan Pindah ke Arsenal

Kapten Aston Villa Jack Grealish didesak tidak bergabung ke MU di musim panas ini. Ia disarankan pindah ke Arsenal.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) dikaitkan dengan Jack Grealish dalam beberapa bulan terakhir. Setan Merah dikabarkan tertarik ingin memboyong kapten Aston Villa itu ke Old Trafford pada musim panas ini.

Jack Grealish bikin MU terpincut karena penampilannya di musim ini. Dia mencetak delapan gol dan enam assist dari 36 penampilannya di Liga Inggris.

Tak hanya itu, gelandang berusia 24 tahun itu juga seorang pemimpin karismatik dan playmaker yang terampil. Kini, Grealish menjadi sosok yang paling dicintai di Villa Park setelah membantu Aston Villa bertahan di Liga Inggris.

Namun, fans Aston Villa mungkin harus mengucapkan selamat tinggal kepada pahlawan mereka pada musim panas ini. Sebab, sejumlah klub Liga Inggris tertarik pada Grealis, termasuk MU.

Tapi MU, baru-baru ini, mengurungkan minatnya pada Jack Grealish. Setan Merah enggan menghabiskan 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk Grealish. MU sekarang fokus mengejar tanda tangan Jadon Sancho dari Baroussia Dortmund.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal

Mundurnya MU membuat Arsenal dikabarkan kini meningkatkan upayanya mendapatkan Grealish. Don Hutchinson mendukung Manajer Arsenal Mikel Arteta untuk mendapatkan Grealish.

"Saya pikir ini semua tentang waktu," kata mantan pemain Liverpool itu seperti dikutip Express Sport.

"Bentuk Bruno Fernandes dan Paul Pogba mungkin telah menggoyahkan Ole (Gunnar Solskjaer) agar tetap bersama keduanya. Jika Paul Pogba bertahan, jadi waktunya mungkin tidak ada di pihak Jack untuk pergi ke suatu tempat seperti Manchester United."

"Saya pikir dia akan menjadi perekrutan yang bagus untuk mereka, tentu saja Liverpool juga. Saya pikir Arsenal pada saat ini akan menjadi langkah yang sangat baik baginya," ucap Hutchinson.

"Karena itu, itu tergantung pada siapa lagi yang dibawa Arsenal."

 

 

3 dari 4 halaman

Punya Kesempatan

Hutchinson menilai perekrutan Grealish akan membuat Arsenal bisa menarik pemain terbaik lainnya. "Karena jika mereka berharap mendatangkan Jack Grealish dengan harga antara 40-45 juta pound dan Arsenal mencapai empat besar, itu tidak akan terjadi," ujarnya.

"Jadi, jika Jack Grealish adalah batu loncatan dalam hal mereka akan menarik pemain yang lebih baik di posisi berbeda, yaitu bagian tengah, maka mereka punya kesempatan."

"Saya pikir, bagi Jack, itu akan menjadi langkah yang cukup bagus karena mereka adalah tim sepak bola," pungkas Hutchinson. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola