Sukses

Jelang Final Piala FA: Arteta Akui Kerap Berdiskusi dengan Wenger

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku masih kerap mengontak manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Arteta mengatakan, Wenger kerap memberinya saran yang berguna.

"Saya berhubungan dengannya beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir, tetapi tidak sebelum final ini," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Itu pembicaraan pribadi. Menyenangkan memilikinya dan dia memiliki saran yang hebat. Hanya dengan berbicara dengan dia, Anda tahu? ujar Arteta menambahkan.

Arteta pernah menjadi bagian dari skuat Arsenal asuhan Wenger 2011/12-2015/16. Pria asal Spanyol itu memenangi 2 Piala FA, dan 2 Community Shield.

Arteta menjadi pelatih Arsenal per Desember 2019. Ia masuk menggantikan Unai Emery yang dipecat karena hasil buruk.

Di bawah asuhannya, Arsenal finis di peringkat ke-8 musim ini. Piala FA pun menjadi satu-satunya peluang meraih trofi di musim debut Arteta.

 

2 dari 5 halaman

Cerdas dan Pintar

Arteta mengatakan, Wenger merupakan sosok cerdas. Arteta mengakui, kehadiran Wenger sangat membantu dalam pekerjaannya sebagai pelatih.

"Dia sangat berwawasan dan cerdas. Mengetahui dia ada di sana dan mendukung kami membuat saya tenang," kata Arteta.

Arsenal akan menghadapi Chelsea pada final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB di stadion Wembley. Trofi Piala FA akan menjadi yang pertama bagi Arteta sebagai pelatih Arsenal.

3 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley

Live Vidio

4 dari 5 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Chelsea 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 4-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Chelsea

Chelsea 3-2 Arsenal

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Mikel Arteta
  • Final Piala FA