Sukses

Mesut Ozil Akan Tinggalkan Arsenal karena Bosan Makan Gaji Buta

Charlie Nicholas berpikir Mesut Ozil bisa meninggalkan Arsenal karena akan bosan menerima gaji buta setelah dikeluarkan dari skuat.

Liputan6.com, London - Arsenal berharap banyak pada Mesut Ozil saat menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Gelandang asal Jerman tersebut mendapat bayaran 350 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar per pekan saat menandatangani kontrak baru dengan The Gunners pada 2018.

Namun, hal-hal buruk telah terjadi pada Mesut Ozil di Arsenal sejak itu. Dia terdepak dari skuat Arsenal di bawah asuhan manajer Unai Emery.

Mesut Ozil sempat mendapat waktu bermain setelah Emery digantikan Mikel Arteta. Namun, dia belum bermain satu menit pun sejak Liga Inggris kembali dimainkan di tengah pandemi corona Covid-19.

Faktanya pemain berusia 31 tahun itu belum lagi bermain untuk Arsenal sejak Maret 2020. Meski begitu, Erkut Sogut menegaskan Mesut Ozil tidak akan meninggalkan Emirates Stadium di bursa transfer musim panas ini.

"Saya kira tidak akan pergi sebelum musim panas 2021," kata agen Mesut Ozil itu kepada Fanatik. "Dia punya kontrak berkelanjutan yang tidak berubah. Dia akan tetap bersama Arsenal," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Mesut Ozil di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah Pikiran

Berbeda dengan Sogut, Charlie Nicholas juga berpikir Mesut Ozil akan berubah pikiran soal keputusan itu. "Gaji yang didapat Ozil konyol, tapi itu bukan salahnya," kata kata mantan striker Arsenal tersebut kepada Sky Sports.

"Itu tergantung pada komite dan dewan yang memberinya uang dan berkata, 'kami pikir Anda layak dengan nilai ini'. Saya tidak tahu bagaimana mereka sampai pada asumsi itu."

"Dia adalah pesepak bola yang sangat berbakat dengan CV cemerlang di Real Madrid dan tim nasional, kami tahu itu," Ucap Nicholas menambahkan.

"Tapi, Arsenal telah berjuang untuk mendapatkan penampilan yang konsisten darinya. Dia tidak menawarkan jaminan yang sama dengan [Pierre-Emerick] Aubameyang."

 

3 dari 4 halaman

Bosan

Meski mendapatkan gaji besar, Mesut Ozil tentu tak akan betah karena tidak bermain. Hal tersebut yang membuat mantan pemain Real Ini bisa hengkang dari Arsenal.

"Ozil telah menghasilkan banyak uang dan dia akan bosan. Dia akan frustrasi dan muak. Ketika dia mendapatkan kesepakatan yang tepat, akhirnya akan pindah," ujar Nicholas.

"Dia tidak akan duduk-duduk dengan payung kecilnya di bawah sinar matahari lebih lama karena itu adalah kebiasaan hidup! Dia ingin pergi dan bermain," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Absen di Final Piala FA

Mesut Ozil akan absen saat Arsenal menghadapi Chelsea pada laga final Piala FA. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola