Sukses

Final Piala FA Chelsea Vs Arsenal: Lampard Nikmati Tekanan

Liputan6.com, London - Chelsea akan meladeni Arsenal dalam final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB di stadion Wembley. Atmosfer partai final tentu menjadi tekanan tersendiri bagi kedua tim.

Namun Manajer Chelsea, Frank Lampard mengatakan, dirinya tidak terlalu pusing dengan hal tersebut.

"Saya tidak peduli dengan tekanannya. Saya terbiasa menghadapi itu ketika masih bermain," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Lampard berpeluang mempersembahkan trofi pertama dalam kariernya sebagai manajer Chelsea jika sukses menjuarai Piala FA. Di Liga Inggris, Lampard terbilang cukup sukses membawa Chelsea finis di peringkat ke-4.

Padahal, di periode pertama Lampard, Chelsea menjalani hukuman larangan transfer pemain. Alhasil, Lampard mengandalkan mayoritas pemain muda.

Bagi Lampard, tekanan adalah hal lumrah dalam sepak bola. "Saya tidak peduli itu dan saya mengerti apa yang datang setelahnya," kata manajer berusia 42 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikmati Tekanan

Alih-alih stres, Lampard mengaku menikmati tekanan yang ada terhadapnya. Menurut Lampard, adanya tekanan justru berdampak positif bagi perkembangan tim.

"Saya memberi tekanan kepada diri saya sendiri lebih daripada siapapun. Saya harap, saya bisa membawa kami ke tujuan yakni bersaing untuk trofi termasuk juara Liga Inggris," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley

Live Vidio

4 dari 4 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Chelsea 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 4-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Chelsea

Chelsea 3-2 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Final Piala FA