Sukses

Dahului Cristiano Ronaldo, Putra Jokowi Sudah Pakai Jersey Baru Juventus

Para pemain bintang Juventus seperti Cristiano Ronaldo juga belum memakai jersey terbaru buatan Adidas tersebut.

Liputan6.com, Solo- Putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dikenal gemar memakai jersey bola. Yang teranyar, Gibran muncul mengenakan kostum milik jawara Italia, Juventus.

Jersey Juventus yang dipakai putra tertua Jokowi ini terasa spesial. Pasalnya merupakan kostum anyar Juventus untuk mengarungi musim 2020-2021.

Luar biasanya, Juventus sendiri belum secara resmi meluncurkan kostum anyarnya tersebut. Peluncuran jersey baru ini kemungkinan baru akan dilakukan akhir Juni atau awal Juli.

Para pemain bintang Juventus seperti Cristiano Ronaldo juga belum memakai jersey terbaru buatan Adidas tersebut. Gibran pun mendahului Ronaldo mejeng dengan jersey anyar Juventus.

Meski belum diluncurkan secara resmi, jersey baru Juventus ini memang sudah ada yang dijual di beberapa gerai Adidas di sejumlah negara.

Selain itu, Juventus juga sempat memberikan sedikit bocoran saat mengiklankan jaket terbaru pada awal Juli lalu. Saat itu, jaket Leonardo Bonucci sedikit terbuka dan terlihatlah desain jersey anyar untuk musim 2020-2021.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Juventini

Gibran memakai jersey terbaru milik Juventus saat melakukan blusukan di kota Solo akhir pekan kemarin. Gibran memang telah memastikan diri maju sebagai calon Walikota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Bukan kali ini saja Gibran tertangkap kamera memakai jersey Juventus. Beberapa waktu lalu, kakak dari Kaesang Pangarep itu juga sempat mengenakan kostum away Juventus musim 2019-2020.

Walau sudah beberapa kali mengenakan kostum Juventus, Gibran bukanlah Juventini. Dia memang hobi memakai jersey klub bola. Gibran sebelumnya sempat pula mengenakan kostum AC Milan, Real Madrid, Ajax Amsterdam, Manchester United hingga Arsenal.

3 dari 3 halaman

Nankatsu

Gibran juga belum secara gamblang membuat pengakuan mendukung klub sepak bola tertentu. Yang sudah terang-terangan diakui Gibran adalah dia menyukai klub bola fantasi Nankatsu yang merupakan klubnya Captain Tsubasa.

"Banyak klub bola saya suka. Salah satunya klub bola Nankatsu Elementary School," kata Gibran beberapa waktu lalu kepada Solopos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
    Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    Gibran Rakabuming Raka

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo