Sukses

Baru Main Dua Kali, Pemain Juventus Ini Sudah Tiga Kali Raih Scudetto

Kiper Juventus ini sudah meraih tiga Scudetto dengan bermodal dua kali main saja.

Liputan6.com, Turin- Beruntung, kata itulah yang paling pantas disematkan kepada kiper Juventus Carlo Pinsoglio. Pria 30 tahun itu sudah merasakan tiga kali meraih Scudetto.

Hebatnya lagi, tiga gelar Scudetto masuk curriculum vitae Pinsoglio hanya dengan bermodal dua kali main saja. Praktis Pinsoglio baru main 117 menit untuk Juventus di Serie A.

Di musim 2019-2020, Pinsoglio malah belum sempat main sama sekali di Liga Italia Serie A. Pinsoglio kemungkinan baru akan diturunkan di dua laga sisa Juventus di Serie A 2019-2020.

Sebagai kiper ketiga, Pinsoglio memang sulit mendapatkan menit bermain. Dia kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny dan Gianluigi Buffon. Biasanya Pinsoglio baru bermain saat Juventus sudah mengunci Scudetto dan masih ada laga tersisa.

Musim lalu Pinsoglio baru dimainkan di pekan terakhir saat melawan Sampdoria. Ketika itu Juventus kalah 0-2, namun hasil tersebut sudah tak terpengaruh karena Scudetto sudah dipastikan.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Binaan Juventus

Pinsoglio merupakan pemain binaan Juventus. Dia lebih sering dipinjamkan. Juve sempat menjual Pinsoglio ke Vicenza di tahun 2012. Dua tahun kemudian Juventus kembali merekrut Pinsoglio.

Lagi-lagi Juventus memutuskan meminjamkan Pinsoglio ke Modena, Livorno dan Latina. Baru di tahun 2017, Pinsoglio masuk ke skuat utama JUventus sebagai kiper ketiga.

3 dari 4 halaman

Disukai

Meski selama ini jadi cadangan abadi, sosok Pinsoglio sangat disukai pemain Juventus. Dia juga memegang peran penting karena menjadi pembakar semangat dan perekat di ruang ganti Juventus.

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo bahkan sangat dekat dengan Pinsoglio. Saat Ronaldo ulang tahun, Pinsoglio diundang mengikuti pesta.

4 dari 4 halaman

Klasemen

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.