Sukses

Rayuan Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Pemain Muda Termahal Pindah ke MU

MU, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool juga dikaitkan dengan talenta muda sebelum ia memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund

Liputan6.com, Jakarta Bintang Muda Birmingham City, Jude Bellingham, akhirnya memilih pindah ke klub besar Liga Jerman, Borussia Dortmund. Sebelumnya, Bellingham terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU).

Bellingham kini menjadi pemain muda termahal di dunia ketika Dortmund membayar 25 juta euro untuk mengamankan layanannya awal pekan ini. Padahal, sebelumnya selain MU tiga klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, Arsenal dan Liverpool juga tertarik ingin memboyong pemain berusia 17 tahun ini.

Sebelum pindah ke Jerman, Bellingham mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada St Andrew's pada Rabu malam lalu ketika kompetisi musim 2019-20 berakhir.

Setelah pertandingan selesai, Bellingham menghabiskan banyak waktu di lapangan menikmati saat-saat terakhirnya dengan klub tempat dia berada sejak usia 7 tahun.

Bellingham bisa saja tetap berada di Inggris bersama Liverpool, Arsenal, dan MU. Bahkan, dilaporkan bahwa United sengaja mengirim Sir Alex Ferguson untuk berbicara dengannya dalam kunjungannya ke tempat latihan di Carrington.

MU mencoba meyakinkan Bellingham untuk menandatangani kontrak dengan klub. Bellingham sejauh ini sudah mencetak empat gol dan mencatat tiga assist pada musim 2019-20.

Simak Video Jude Bellingham Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Optimistis

"Sangat menyedihkan bahwa saya meninggalkan Birmingham, tetapi saya benar-benar optimis tentang hal itu. masa depan, "katanya.

"Saya memilih Dortmund karena itu adalah langkah yang sempurna untuk perkembangan saya. Saya hanya senang bahwa saga sudah berakhir. Itu sangat menjengkelkan bagi saya dan ada banyak suara pada saat itu ketika semua yang ingin saya lakukan adalah bermain untuk Birmingham, ujarnya.

3 dari 5 halaman

Tak Punya Kesempatan

"Sekarang saya tidak punya kesempatan untuk melakukan itu lagi, tetapi saya ingin berpikir saya memanfaatkannya sebaik-baiknya," kata Bellingham.

"Rekor yang didapat Dortmund dengan pemain muda dalam beberapa tahun terakhir tidak tertandingi di sepakbola Eropa," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Sancho

"Menimbang semua itu dan orang-orang yang kami temui di sana, stadion dan fanbase, itu membuat saya jatuh cinta dengan klub itu juga. Saya telah bertemu (Jadon) Sancho dan kami telah berbicara. Dia adalah contoh yang bagus dari apa yang Anda dapat mencapai jika Anda melakukan hal yang benar. "

Bellingham sekarang akan menuju ke Jerman untuk mengikuti jejak keajaiban pemain muda Inggris lainnya, Sancho.

5 dari 5 halaman

Klub Ideal

Ia percaya itu adalah tempat yang ideal untuk melanjutkan kemajuannya dan tidak sabar ingin mengikuti kompetisi utama Eropa.

"Ini adalah impian semua orang," tambahnya. Anda dapat merasakan suasananya hanya melalui televisi. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.