Sukses

Maverick Vinales Diklaim Bisa Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020

Jerez - Maverick Vinales digadang sebagai kandidat terkuat untuk mengalahkan rider Repsol Honda Marc Marquez dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2020. Tak hanya kondisi fisik dan kemampuan, pembalap Yamaha itu dianggap bisa 10 persen fokus untuk mengakhiri dominasi Marquez musim ini.

Pendapat itu dikatakan kepala kru tim Maverick Vinales di Yamaha Esteban Garcia. Menurutnya, pembalap Spanyol itu bisa berkonsentrasi pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 karena sudah mengantongi kontrak bersama Yamaha kurun waktu dua musim ke depan.

"Memiliki kontrak memberi Anda ketenangan pikiran. Bayangkan situasi Covid-19, dengan begitu banyak ketidakpastian terus Anda tidak memiliki kontrak," kata Garcia.

Selama dua musim terakhir, Maverick Vinales juga dinilai telah meningkatkan aspek fisik, mental maupun gaya balap. Kesimpulannya kans mengalahkan Marquez di musim tidak biasa lantaran virus corona sangat terbuka.

"Terpenting adalah mendapatkan yang terbaik dari setiap momen," kata Garcia menjawab kemungkinan Vinales jadi juara dunia MotoGP 2020.

2 dari 3 halaman

Terkesan Sikap Yamaha

Lebih lanjut Garcia menceritakan Maverick Vinales juga ingin menjawab kepercayaan Yamaha terhadapnya di MotoGP 2020.

Menurutnya eks pembalap Suzuki itu sangat terkesan dengan sikap Yamaha yang langsung memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun setelah mengetahui banyak tim yang memburu.

"Yamaha berusaha keras agar Vinales bertahan dan itulah yang paling dia hargai karena ada banyak pilihan baginya untuk pergi," Garcia menceritakan.

"Ketika tim Yamaha melihat bahwa ada kemungkinan Vinales bisa pergi, tim segera menunjukkan langkah untuk memastikan ia bisa bertahan," lanjutnya.

Untuk diketahui, Maverick Vinales bakal berduet dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021.

Sumber: Tuttomotoriweb

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 13/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Maverick Vinales di Bawah Ini: