Sukses

Sering Blunder, Arsenal Tetap Perpanjang Kontrak Mustafi

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengisyaratkan timnya bakal memperpanjang kontrak bek asal Jerman, Shkodran Mustafi, selama beberapa tahun ke depan.

Mustafi sudah sekitar enam tahun membela Arsenal. Namun ia kerap mendapat hujatan karena performanya yang tidak kunjung stabil.

Kontrak Mustafi di Arsenal akan berakhir tahun depan. Banyak fans Arsenal yang mendesak Arteta untuk tidak memperpanjang kontrak sang bek. Namun kenyataan yang terjadi malah kebalikan.

"Kontrak Mustafi sedang ditangani oleh pihak klub, namun dia tahu opini saya mengenai dirinya," ujar Arteta kepada Mirror.

Arteta sendiri mengindikasikan bahwa ia tidak keberatan untuk memperpanjang masa bakti Mustafi di Emirates Stadium. Ia menilai sang bek punya komitmen yang bagus.

"Saat ini saya sangat gembira melihat permainan Mustafi. Cara bermainnya sangat bagus dan ia berkomitmen tinggi dengan apa yang tengah kami kerjakan saat ini di Arsenal."

 

2 dari 4 halaman

Mulai Stabil

Arteta semakin puas melihat sang bek yang mulai stabil dalam beberapa laga terakhir.

"Ia berhasil menjaga performanya meski kami bermain setiap tiga atau empat hari sekali. Dia benar-benar sangat konsisten." ujarnya.

Musim ini, Mustafi tercatat bermain sebanyak 24 kali di tim utama Arsenal. Dalam 17 laga di antaranya ia dapatkan saat Mikel Arteta menjabat sebagai pelatih The Gunners.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini