Sukses

UFC 251: Kamaru Usman Bungkam Jorge Masvidal

Liputan6.com, Abu Dhabi - Kamaru Usman menaklukkan Jorge Masvidal untuk mempertahankan sabuk juara kelas welter pada UFC 251 di Yas Island, Sabtu (11/7/2020) atau Minggu WIB.

Usman meraih hasil positif lewat penilaian angka mutlak 50-45, 50-45, 49-46.

Ini adalah kemenangan Usman ke-12 secara beruntun di UFC. Petarung asal Nigeria tersebut mempertahankan gelar untuk kali kedua setelah merebutnya dari Tyron Woodley, Maret 2019.

Masvidal bertanding tanpa persiapan maksimal. Dia baru mengetahui bakal bertarung di UFC 251 sepekan sebelum ajang menggantikan Gilbert Burns yang terjangkit Covid-19.

Dalam keadaan ini, dia kesulitan meladeni Usman yang tampil pragmatis. "Masvidal sungguh petarung tangguh. Dia meladeni saya dalam pemberitahuan singkat," kata Usman usai laga.

2 dari 4 halaman

Duel Lain

Pada duel lain, Alexander Volkanovski mempertahankan sabuk juara kelas bulu pada rematch melawan Max Holloway. Kali ini dia berjaya lewat split decision setelah menang mutlak saat merebut gelar dari Holloway, Desember 2019.

Sementara Petr Yan merebut sabuk kelas bantam dengan menaklukkan Jose Aldo lewat TKO di ronde keempat. Gelar ini sebelumnya lowong usai pensiunnya Henry Cejudo.

 

3 dari 4 halaman

Ajang di Abu Dhabi

UFC pergi ke Abu Dhabi untuk memudahkan petarung internasional. Sebab, mereka kesulitan datang ke Amerika Serikat akibat pembatasan wilayah.

Yas Island sebelumnya sempat menggelar beberapa ajang UFC yakni UFC 112 (2010), UFC Fight Night: Nogueira vs Nelson (2014), dan UFC 242 (2019).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video UFC Berikut Ini