Sukses

Menang UFC 251, Kamaru Usman Bakal Tantang Legenda Hidup MMA

Liputan6.com, Abu Dhabi - Kamaru Usman belum melakoni UFC 251. Namun, juara kelas welter itu sudah memikirkan calon lawan berikutnya.

Jika sukses menaklukkan Jorge Masvidal, dia berharap bisa menghadapi legenda hidup MMA dan UFC yakni Georges St-Pierre.

Rekor jadi pertimbangan. Kesuksesan menaklukkan Masvidal akan membawanya meraih 12 kemenangan beruntun yang dicapai dalam 1.875 hari. Uniknya, St-Pierre juga memiliki catatan identik ketika mewarnai MMA.

"Maka, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengetahui siapa yang terbaik di antara kami selain berduel," tegas Usman, dikutip MMA Junkie.

Usman mesti menyisihkan Masvidal terlebih dahulu agar harapannya terwujud. UFC 251 dijadwalkan berlangsung di Yas Island, Sabtu (11/7/2020) atau Minggu pagi WIB.

 

2 dari 4 halaman

Perjuangan Lain

Selain itu, Usman juga mesti membujuk St-Pierre agar melakukan comeback. St-Pierre terakhir kali masuk oktagon melawan Michael Bisping, November 2017.

Sebelumnya dia juga lama menghilang dengan tampil meladeni Johny Hendricks, November 2013. Kini berusia 39 tahun, St-Pierre diperkirakan bakal tetap pensiun.

3 dari 4 halaman

UFC 251

UFC 251 bakal memperebutkan tiga sabuk juara. Duel Usman dan Masvidal merupakan salah satunya.

Sebelumnya Petr Yan dan Jose Aldo memperebutkan gelar kelas bantam yang lowong setelah Henry Cejudo pensiun. Sementara Alexander Volkanovski dan Max Holloway bertemu untuk kali kedua demi sabuk kelas bulu.

Turut memeriahkan dua duel petarung perempuan yakni antara mantan juara strawweight Jessica Andrade vs Rose Namajunas dan Amanda Ribas vs Paige VanZant di kelas terbang.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video UFC Berikut Ini