Sukses

Covid-19 Guncang Persiapan UFC 251 di Abu Dhabi

Liputan6.com, Abu Dhabi - Covid-19 mengganggu UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (11/7/2020). Beberapa petarung dan personel tidak bisa berpartisipasi akibat terjangkit virus Corona.

Yang utama menyerang Gilbert Burns. Semestinya dia berpartisipasi pada duel utama melawan juara kelas welter Kamaru Usman. Dengan vonis positif Covid-19 keluar akhir pekan lalu, Burns terpaksa mengundurkan diri.

UFC bergerak cepat dan menunjuk Jorge Masvidal sebagai pengganti. Kehadirannya menambah panas pertarungan nanti. Sebab, Usman dan Masvidal dikenal saling membenci satu sama lain.

Namun, Masvidal bakal bertarung dalam kondisi kurang maksimal. Selain persiapan mepet, dia tidak bisa didampingi salah satu pelatih Mike Brown.

Penyebabnya tidak lain karena Covid-19. Dengan absennya Brown, tidak diketahui siapa yang mendampingi Masvidal saat menghadapi Usman.

2 dari 4 halaman

Perebutan 3 Sabuk

UFC 251 bakal memperebutkan tiga sabuk juara. Duel Usman dan Masvidal merupakan salah satunya.

Sebelumnya Petr Yan dan Jose Aldo memperebutkan gelar kelas bantam yang lowong setelah Henry Cejudo pensiun. Sementara Alexander Volkanovski dan Max Holloway bertemu untuk kali kedua demi sabuk kelas bulu.

Turut memeriahkan dua duel petarung perempuan yakni antara mantan juara strawweight Jessica Andrade vs Rose Namajunas dan Amanda Ribas vs Paige VanZant di kelas terbang.

3 dari 4 halaman

Untuk Petarung Internasional

UFC pergi ke Abu Dhabi untuk memudahkan petarung internasional. Sebab, mereka kesulitan datang ke Amerika Serikat akibat pembatasan wilayah.

Yas Island sebelumnya sempat menggelar beberapa ajang UFC yakni UFC 112 (2010), UFC Fight Night: Nogueira vs Nelson (2014), dan UFC 242 (2019).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video UFC Berikut Ini