Sukses

Terungkap Juventus Hampir Bajak Wonderkid MU Mason Greenwood

MU memagari Greenwood kontrak baru selama empat tahun pada Oktober lalu.

Liputan6.com, Turin- Masin Greenwood saat ini menjadi idola baru fans Manchester United (MU). Pemuda 18 tahun itu rajin mencetak gol saat dipercaya manajer Ole Gunnar Solskjaer main di tim utama Setan Merah.

Pada musim 2019-2020, Greenwood mampu tampil mengejutkan di tim utama MU. Pemuda Inggris itu sudah mengoleksi 15 gol di berbagai ajang yang diikuti MU.

Jauh sebelum bersinar bersama MU di musim 2019-2020, Greenwood hampir saja meninggalkan Old Trafford. Rupanya Juventus sempat berusaha membajaknya.

Jurnalis MU untuk The Athletic, Andy Mitten, mengungkapkan bila Juventus sempat melayangkan tawaran untuk Greenwood. MU langsung bergerak cepat memperpanjang kontrak Greenwood.

MU memagari Greenwood kontrak baru selama empat tahun pada Oktober lalu. Langkah ini dilakukan MU setelah Juventus mencoba mendekati keluarga Greenwood.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya pikir [Greenwood] bisa menjadi pemain kelas dunia. Saya tahu ada tawaran untuknya," ujar Mitten dalam podcast Talk of the Devils.

"Mundur setahun lalu dan ketika itu Juventus menawarkan uang yang mengubah hidup keluarganya. MU pantas mendapat pujian atas cara mereka membuatnya menandatangani kontrak baru," sambung Mitten.

3 dari 3 halaman

Gemilang

Greenwood menggila dalam dua laga terakhir MU sejak kembali dari pandemi virus corona Covid-19. Greenwood membuat tiga gol. Dua gol diantaranya dilesakkan ke gawang Bournemouth.

Tak cuma membuat gol, aksi dan pergerakan Greenwood sangat menawan. Banyak fans MU berharap Greenwood dapat menjadi salah satu bintang besar di Old Trafford pada masa yang akan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood