Sukses

Paul Pogba Kembali Menemukan Cintanya di MU

Jakarta - Paul Pogba menyebut bahagia bisa bermain lagi dan menjadi bagian skuad Manchester United (MU). Setan Merah saat ini sedang mengejar trofi Piala FA dan Liga Europa, serta finis empat besar di Premier League.

Pogba juga menyebut ada beberapa kemajuan di tim yang membuatnya senang. 

Paul Pogba mengawali musim 2019-2020 dengan performa apik, tapi kemudian absen akibat cedera sejak September 2019. Ia sempat bermain dalam dua pertandingan pada Desember 2019, tapi kemudian mengalami cedera lutut yang membuatnya menepi sampai lockdown. 

Ketika sepak bola kembali digelar pada pertengahan Juni, Pogba sudah fit. Dia ikut berkontribusi penting menjaga laju tak terkalahkan MU dalam 15 laga beruntun di semua kompetisi.  

"Hanya kembali berlatih, menyentuh bola, dan melakukan yang saya cintai sungguh menakjubkan. Saya sangat merindukannya. Anda akan menyadari jika absen begitu lama bahwa Anda sangat menikmati bermain sepak bola dan betapa Anda mencintainya," kata Pogba melalui situs MU, Kamis (9/7/2020). 

"Jadi, sudah jelas saya sangat-sangat senang dan merasa diberkati bisa kembali dan fit sepenuhnya. Saya menikmati kembali bersama tim."  

"Saya merasa baik, bahkan merasa jauh lebih baik. Saya berlatih dengan baik dan klub menjaga saya dengan sangat baik. Rekan-rekan setim juga. Mereka membantu saya kembali dan merasa percaya diri. Rasanya seperti saya tak pernah absen. Mereka masih memercayai saya dan itu sangat membantu saya," tutur Paul Pogba. 

 

2 dari 4 halaman

Menjadi Lebih Kuat

Sejak kembali bermain, Paul Pogba kembali menjadi tumpuan lini tengah Manchester United. Dia berduet dengan Bruno Fernandes dan ditopang oleh Nemanja Matic. 

Ketiganya dinilai tampil mengesankan, sehingga membantu Manchester United tampil lebih meyakinkan. Setan Merah belum terkalahkan dalam 15 laga beruntun di semua kompetisi, serta dinilai tambah percaya diri. 

Pogba sepakat Manchester United menunjukkan kemajuan. Dia menyebutkan setidaknya lima kemajuan yang terjadi di skuad Setan Merah. 

3 dari 4 halaman

Lebih Kompak

Menurut Pogba MU menjadi lebih kompak sebagai tim, pertahanan membaik, lini serang juga, pemain lebih menikmati bermain, dan pemain cadangan berkontribusi signifikan. 

"Bisa dibilang tim sangat berkembang. Kami lebih bermain sebagai tim dibanding sebelumnya. Kami juga menikmati bermain sebagai tim. Kami bertahan bersama-sama, menyerang bersama-sama, dan tim ini lebih kuat," ungkap Pogba. 

"Para pemain yang berada di bangku cadangan atau tidak bermain setiap saat, maka ketika diturunkan bisa membantu tim. Jadi mental tim ini bagus dan itu sangat tepat. Semua itu membuat kami berada di posisi saat ini," sambung pemain asal Prancis itu.  

Sumber: Manchester United 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Premier League