Sukses

Striker MU Jadi Raja Algojo Penalti di Premier League 2019/20

Sebanyak 61,91 persen penalti di Premier League menguntungkan tim yang menyandang status sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, Manchester - Premier League 2019/20 sudah bergulir hingga pekan ke-34. Tercatat, sudah ada 76 penalti yang diberikan wasit sepanjang musim ini.

Sebanyak 61,91 persen penalti di Premier League menguntungkan tim yang menyandang status sebagai tuan rumah. Sementara tim tamu hanya mendapatkan persentasi penalti sebesar 38,09 persen.

Manchester United (MU) menjadi tim yang paling banyak mendapat penalti, yakni 12. Bahkan, tujuh di antaranya dihadiahi wasit saat bermain di Old Trafford Stadium.

Striker MU, Marcus Rashford juga menjadi raja algojo penalti di Premier League musim 2019/20. Striker kelahiran Manchester itu mencetak enam gol dari delapan eksekusi tendangan jarak 12 meter.

Di posisi kedua ada striker Leicester City, Jamie Vardy. Dia mencetak empat gol berkat eksekusi tendangan penalti dari lima kali percobaan.

Sementara Willian juga mengoleksi empat gol dari empat penalti yang dia dapat. Winger Chelsea itu menjadi pemain dengan persentase tertinggi, yakni 100 persen sebagai algojo penalti Premier League 2019/20.

 

Saksikan video Premier League di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamatkan Penalti

Kiper Norwich City, Tim Krul menjadi penjaga gawang yang paling banyak mengagalkan penalti. Dari enam penalti yang merugikan Norwich City, dia berhasil menghentikannya sebanyak tiga kali.

Namun, statistik Krul masih kalah dengan kiper Timnas Portugal, Rui Patricio. Penjaga gawang untuk Wolverhampton itu mengagalkan dua penalti dari dua kesempatan.

Artinya, persentase penyelamatan tendangan penalti yang dilakukan Rui Patricio sebesar 100 persen. Dia unggul 50 persen dari Tim Krul.

 

3 dari 3 halaman

Wasit yang Sering Kasih Penalti

Anthony Taylor menjadi wasit yang paing sering memberi penalti. Dari 28 pertandingan Premier League yang dipimpinnya musim ini, dia sudah memberikan 10 penalti.

Tidak hanya itu, wasit kelahiran Cheshire itu juga sangat gampang memberikan kartu. Total, sudah ada 115 kartu kuning dan lima kartu merah yang keluar dari sakunya.

Wasit lain yang paling banyak menunjuk titik putih adalah Jonathan Moss dan Martin Atkinson. Keduanya sudah enam kali memberikan penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.