Sukses

Legenda MU Ungkap Dampak Kehadiran Bruno Fernandes pada Pogba

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menjelaskan alasan mengapa tingkat kinerja Paul Pogba mulai meningkat. Dia menyebut penyebabnya adalah berkat kehadiran Bruno Fernandes.

Seperti diketahui, Fernandes pindah ke MU pada Januari lalu dari Sporting Lisbon. Tapi baru sekarang gelandang serang ini, bisa bermain bersama Pogba, karena masalah cedera yang terjadi belakangan ini.

Ferdinand merasa bahwa tingkat energi Pogba telah meningkat secara dramatis. Dia menilai apa yang dibawa Fernandes jadi kunci semua itu.

Mantan bek United percaya perubahan dua kali lipat itu, seperti menunjukkan lagi kualitas Pogba. Selain itu, Ferdinand juga melihat Fernandes sebagai pemain yang mampu memikul beban kerja yang besar dan menghilangkan tekanan dari Pogba.

"[Paul] Pogba telah menjadi pemain yang sama sekali berbeda sejak restart," kata Ferdinand kepada BT Sport. "Tingkat energi dalam permainannya, memperlihatkan memang MU layak membayar Pogba 89 juta pounds empat tahun lalu."

2 dari 4 halaman

Motivasi

"Faktor besar tidak diragukan lagi adalah pria yang bermain dengannya di pusat lini tengah - Bruno Fernandes," katanya lagi.

"Pogba tidak ingin ditampilkan di luar sana dan itu mungkin motivasi yang dia butuhkan. Solskjaer akan benar-benar mencintai apa yang dia lihat dari mereka berdua," ujar Ferdinand.

3 dari 4 halaman

Tekanan

"Fernandes hanya melakukan apa yang datang secara alami kepadanya dan itu merupakan dorongan besar bagi Pogba - itu membebaskannya untuk bermain juga.

"Barangkali sekarang ada tekanan yang lebih kecil padanya karena dia tahu bahwa sebagian dari beban harapan ditanggung oleh Fernandes."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes Berikut Ini