Sukses

Bayern Munchen Melunak, Siap Nego Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool

Jakarta Liverpool dikabarkan punya peluang besar untuk mendapatkan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara musim depan. Ini setelah CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge melunak karena tak mau pemainnya lepas dengan gratis.

Sebelumnya, pelatih Bayern Munchen Hansi Flick, berharap Thiago Alcantara tak minggat ke Liverpool dan bertahan di Allianz Arena. Hal tersebut diungkap sang pelatih setelah ramai kabar yang mengatakan gelandang asal Spanyol itu bakal hengkang ke Anfield.

Saat ini kontrak Thiago Alcantara tersisa satu tahun lagi. Hansi Flick pun berharap pemain berdarah Brasil itu mau bertahan lebih lama lagi bersama Bayern Munchen.

Apalagi jika mengingat banyak hal yang sejauh ini telah ia persembahkan bagi Bayern Munchen. "Saya berharap ia tak akan pergi," ujar Flick seperti dilansir Goal.

Namun, Karl-Heinz Rummenigge mengaku Thiago Alcantara sudah ingin angkat kaki dari Bayern Munchen. Gelandang yang pernah dilatih Luis Milla itu disebutnya mau mencari tantangan baru.

"Thiago adalah pemain hebat, di dalam dan di luar lapangan. Kami sudah bernegosiasi dengannya dan sebetulnya puas dengan apa yang ia mau. Tapi, sepertinya dia ingin tantangan baru dalam kariernya," kata Karl-Heinz Rummenigge disadur dari Bild.

2 dari 3 halaman

Tunggu Liverpool Ajukan Tawaran

Karl-Heinz Rummenigge, di sisi lain, membantah kalau Liverpool sudah mengajukan tawaran. Padahal, pihaknya sudah sangat terbuka.

"Sampai sekarang belum ada kontak dari Liverpol. Kalau Thiago mau pindah, maka harus ada negosiasi dulu," kata Karl-Heinz Rummenigge lagi.

"Yang jelas begini, Bayern Munchen tidak mau kehilangan pemain lagi tanpa uang sepeser pun tahun depan," katanya menambahkan.

Jika Bayern Munchen gagal meyakinkan Thiago Alcantara untuk bertahan, maka sang gelandang bisa pergi berstatus bebas transfer pada akhir musim depan. Itu artinya, klub berjuluk The Bavarian itu tak akan mendapat uang dari proses transfer.

Sumber: Bild

3 dari 3 halaman

Video