Sukses

Liverpool Mesti Kehilangan Joel Matip Sampai Akhir Musim

Liverpool - Bek Liverpool, Joel Matip, mesti mengakhiri musim ini lebih cepat. Pemain berpaspor Kamerun itu menepi karena cedera kaki.

Cedera tersebut dialami Joel Matip dalam laga Liverpool melawan Everton di Premier League 2019-2020 pada 21 Juni. Pada laga melawan Crystal Palace, nama Joel Matip tidak masuk dalam susunan pemain.

"Musim ini, saya tidak akan kembali ke lapangan. Akan tetapi, untuk musim depan. Saya berharap, bisa kembali dalam waktu cepat dan membantu tim," kata Joel Matip seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (30/6/2020).

Absennya Joel Matip tak akan memengaruhi permainan Liverpool. Klub asal Merseyside sudah menyegel gelar Premier League 2019-2020 pada pekan ke-31 atau tujuh laga jelang akhir musim.

Manajer Jurgen Klopp masih memiliki pemain lain untuk mengisi posisi Joel Matip. Pria asal Jerman memiliki Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Dejan Lovren untuk posisi bek tengah.

Musim ini, Joel Matip juga jarang dimainkan Jurgen Klopp di Liverpool. Pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil sebanyak 13 kali di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Cari Bek Lain?

Cedera Joel Matip tentu saja membuat Liverpool harus segera mencari solusi. Awalnya, Liverpool memang tak berniat mencari bek tengah baru.

Jika Joel Matip tak bisa kembali dalam waktu dekat, Liverpool tentu harus mempertimbangkan merekrut pemain baru. Nama Kalidou Koulibaly bisa menjadi alternatif untuk mengisi lini belakang.

Kalidou Koulibaly merupakan bek tangguh yang memiliki postur 187 cm. Keunggulan tersebut membuat Kalidou Koulibaly menjadi momok menakutkan untuk penyerang lawan.

Kalidou Koulibaly bergabung dengan Napoli pada 2014. Saat ini, Kalidou Koulibaly terikat kontrak sampai 2023 di San Paolo Stadium.

Sumber: Liverpool

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri, published 30/6/2020)