Sukses

Menang dari Roma, Kepercayaan diri AC Milan Meroket

Liputan6.com, Milan - AC Milan tengah semringah setelah menang 2-0 atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Senin (29/6/2020) dinihari WIB. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan, kemenangan itu mendongkrak semangat timnya.

AC Milan menang berkat gol Ante Rebic dan penalti Hakan Calhanoglu. Keduanya mencetak gol masing-masing di menit 76 dan 89.

Bagi AC Milan, kemenangan ini membuka peluang mereka finis di zona Eropa. Saat ini, Rossoneri -julukan AC Milan- duduk di peringkat ke-7 dengan 42 poin.

Pioli mengatakan, AC Milan layak menang dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, Calhanoglu dkk. telah bekerja keras untuk tampil dominan atas AS Roma.

"Kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri kami, tetapi pertandingan selanjutnya selalu penting," kata Pioli seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami bekerja sebagai tim meski ada satu-dua kesalahan. Sudah sejak lama, kami tidak menang melawan tim besar," kata Pioli.

 

 

2 dari 4 halaman

Sanjung Rebic

Lebih lanjut, Pioli pun memuji Ante Rebic. Menurutnya, Rebic sukses menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang masih absen karena cedera.

"Dia figur penting dalam penyerangan. Dia benar-benar telah berkembang karena tidak hanya kuat secara fisik tetapi teknik," kata Pioli.

"Saya kira dia hanya perlu terbiasa berposisi sebagai penyerang tengah ketimbang sayap," ujar Pioli mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia Dinihari Tadi

Cagliari 4-2 Torino

Lazio 2-1 Fiorentina

AC Milan 2-0 AS Roma

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia